Batam

Abdul Basyid Hass Ajak Masyarakat Kepri Tingkatkan Kesalehan Sosial Antar Sesama

Maman | Kamis 23 Aug 2018 13:23 WIB | 2508




MATAKEPRI.COM, Batam - Abdul Basyid Hass, Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa (GKB) Kepri usai melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan parkiran Tiban Impian, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (22/8/2018) menyampaikan agar masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial antar sesama. 

"Banyak kesalehan sosial yang bisa kita lakukan sebagai upaya meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar sesama. Oleh sebab itu, mari kita tingkatkan kesalehan sosial kita dengan peduli antar sesama," Ucap Abdul Basyid Hass. 

"Dan ini kita lakukan tidak perlu memandang suku, ras dan golongan. Ini untuk mempererat tali persatuan kita," tegasnya kembali. 

Kemudian Abdul Basyid Hass yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  menyampaikan agar masyarakat dapat mencontoh  kehidupan keluarga Nabi Ibrahim untuk dapat di jadikan sebagai sebuah tauladan. 

"Nabi Ibrahim seorang suami yang sabar, Istiqomah, sedangkan Siti Hajar adalah seorang istri yang solehah dan Ismail anak yg taat dan soleh," ujarnya. 

Oleh sebab itu, lanjut Calon anggota DPR RI periode 2019-2024 ini, kita dalam praktik kehidupan sehari-hari seharusnya mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim, termasuk urusan rumah tangga. Dan kalau di praktikan dalam kehidupan rumah tangga Insyaallah menjadikan keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah.

Abdul Basyid Hass yang juga Pengasuh Yayasan Hang Nadim Malay Scholl ini rencananya akan melangsungkan penyembelihan hewan qurban besok pada hari Kamis (23/8/2018) bersama para santri, guru dan masyarakat setempat di halaman Hang Nadim Malay School, Jalan Tiban V, Patam Sari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam. (***) 



Share on Social Media