Batam, News

Pelabuhan Sekupang akan gunakan Anjing Pelacak untuk Pengamanan Selama Mudik Lebaran

| Rabu 22 May 2019 23:26 WIB | 3782

Hari Raya/Hari Besar


Petugas Polda Kepri saat melakukan pengamanan di Pelabuhan Sekupang


MATAKEPRI.COM,BATAM-Pelabuhan Sekupang Ferry Terminal menggunakan bantuan Anjing Pelacak atau K9 untuk melakukan pemeriksaan barang penumpang yang akan naik ke kapal karena mesin X-ray mengalami kerusakan. (22/05)


Terlihat saat pengamatan di lokasi, seorang petugas Bea dan cukai sedang melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang yang akan naik kekapal sambil memegang tali pengikat anjing pelacak atau K9. 

Dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai Batam, Sumarna melalui via Applikasi WhatsApp, bahwa di Pelabuhan Sekupang saat ini mesin sensor X-ray mengalami kerusakan dan saat ini kita menggunakan anjing pelacak. 

"Saat ini mesin sensor X-ray di pelabuhan Sekupang ferry terminal mengalami kerusakan dan secepatnya akan melakulan perbaikan,untuk sementara kita menggunakan anjing pelacak untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal,"ucap sumarna. 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan sebelum memasuki puncak pemudik yang akan pulang lebaran.Petugas Bea dan Cukai pelabuhan sekupang akan terus memperketat keamanan dengan menggunakan anjing pelacak atau biasa disebut K9 selama mudik lebaran. (CW5)


Share on Social Media