Batam, News, Hukum & Kriminal

Gema - kepri Dukung polri untuk segera usut tuntas kasus kerusuhan 22 Mei di Jakarta

| Kamis 30 May 2019 15:08 WIB | 3323




MATAKEPRI.COM BATAM - para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kepulauan Riau (Gema-Kepri) yang tergabung dari berbagai organisasi mahasiswa kampus yang berada di Batam. Meminta Polri untuk mengusut tuntas Perusuh dalam aksi 22 Mei 2019 lalu di Jakarta.


Sebagai bentuk dukungan mahasiswa Kepri dalam mengusut tuntas pelaku dan dalang dibalik aksi 22 Mei 2019 lalu. Gema - Kepri laksanakan deklarasi di aula Hotel Aviari, Batu Aji, Kota Batam. Hal tersebut di sampaikan oleh Tongku April, selaku ketua Gema - Kepri, pada Kamis, (30/5).


Aksi yang yang terjadi pada 22 Mei 2019, dinilai sudah mencoreng nilai - nilai kebangsaan. " Dalam pandangan kita, aksi 22 Mei 2019 merupakan aksi yang sangat brutal, dan sudah menciderai Demokrasi " ucap nya.


Tongku mengatakan Indonesia tidak melarang untuk melaksanakan unjukrasa. Indonesia juga memberikan kebebasan dalam memberikan pendapat. Namun Indonesia merupakan negara hukum dimana semua ada aturannya.


Tongku juga mengatakan pada aksi 22 Mei lalu, ada dalang dibalik aksi tersebut. Bahkan kata Tongku ada oknum yang mendanai aksi tersebut. " Kita minta aparat penegak hukum dalam hal ini Polri untuk menindak tegas, dalang perusuh di Jakarta " ucap tongku.


Tongku melanjutkan, Gema - Kepri yang merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Batam, yang mendukung Polri untuk mengusut tuntas perusuh dalam Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.


Di tempat terpisah Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan apa yang dilakukan gabungan organisasi Mahasiswa dari berbagai Universitas di Batam, adalah bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara.


" Kita mendukung aksi mereka, yang peduli terhadap keberlangsungan berbangsa dan bernegara. Namun kita tetap menghimbau kepada mahasiswa agar memberikan ruang dan waktu terhadap kepolisian untuk bekerja " kata Syafruddin.


Dia juga mengatakan Polisi dalam hal ini sudah bekerja semaksimal mungkin.


" Kami sangat bersyukur atas dukungan yang di berikan oleh para mahasiswa, namun kami juga meminta agar diberikan waktu. Sebagai mahasiswa, juga bisa ikut mengawasi sesuai dengan aturan yang berlaku " pungkasnya. (CW6)



Share on Social Media