Batam, News

Rutan Batam akan berlakukan kunjungan terbuka selama 3 hari, di lebaran tahun ini

| Senin 03 Jun 2019 18:40 WIB | 4079

Hari Raya/Hari Besar


kepala keamanan kota Batam, Heri aguswanto


MATAKEPRI.COM Batam - pada lebaran 1440 H tahun ini, rutan kelas IIA Barelang kota Batam membuka kunjungan terbuka selama 3 hari selama lebaran idul Fitri tahun ini.


Pada kunjungan kali ini Pun, pihak Rutan tidak membatasi jumlah pengunjung yang akan membesuk keluarga nya di rutan tersebut, seperti yang di utarakan oleh kepala keamanan kota Batam, Heri aguswanto saat di temui di rutan pada Senin (3/6).


" Jika nanti dalam 1 kaluarga ada 10 orang yang akan membesuk ya kita persilakan masuk. Namun harus menaati peraturan yang ada " ucap nya.


Dan untuk menjaga keamanan di Rutan selama kunjungan terbuka, pihak nya telah mempersiapkan pengamanan tersebut.


" Pengamanan yang ada di rutan nanti ada 2 lapis dan 2 regu. Untuk 1 regu terdiri dari 16 orang, dan nanti juga akan ada staf pengaman yang berjumlah sekitar 10 orang " tuturnya


Dalam kunjungan terbuka kali ini akan di bagi menjadi 2 sesi pagi dan siang. Yang pertama pada jam 09.00 wib hingga jam 11.30 wib dan yang ke 2 pada jam 13.30 wib hingga pukul 16.00 wib.


Para pengunjung rutan boleh membawa makanan masuk ke dalam, namun untuk alat komunikasi dan beberapa barang lain nya tidak di izin kan di bawa masuk ke dalam.


Heri menegaskan, meskipun kunjungan pada hari raya nanti bersifat terbuka, namun semua akan sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP) yang berlaku.


" Yang pasti tidak akan ada yang kita ubah secara sepihak, semua kan sudah ada aturan nya, jadi tinggal kita ikuti saja " tegasnya.


Saat di tanyakan terkait jumlah warga binaan yang berada di rutan kelas IIA Barelang Heri mengatakan, saat ini jumlah di sini sudah melebihi batas. Jadi nanti akan ada yang kita berikan remisi pada hari lebaran.


" Untuk warga binaan yang ada di sini berjumlah 1050 orang, sedangkan kapasitas nya hanya untuk 250 orang. Jadi ini benar-benar overload. Dan untuk masalah remisi, Memang betul lebaran nanti akan ada Remisi untuk beberapa warga binaan kita ini " jelas nya.


Untuk daftar warga binaan yang akan mendapatkan remisi akan di umumkan setelah sholat id nanti di lapangan, atau akan di tempel di masing-masing Blok di Rutan tersebut. (CW6)




Share on Social Media