Batam, Nasional , News

Kapolda Kepri hadiri peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan KE-69 Tahun 2019 di Medan

| Jumat 21 Jun 2019 14:08 WIB | 2702

Polda Kepri


Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah dengan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K.


MATAKEPRI.COM BATAM - Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto hadiri peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 pukul 09.00 wib bertempat dilapangan Makodam I Bukit Barisan, Medan.


Kegiatan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga pada hari Jumat (21/06) pada pukul 08.00 wib.

peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kajati Sumut, Walikota dan Bupati se Sumut, Jajaran wilayah Kodam I Bukit Barisan, Forkominda Provinsi Sumut.


Upacara HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 mengambil tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti". 


Dalam sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah menyampaikan Ucapan terima kasih kepada para tamu udangan yang telah hadir mengikuti jalannya prosesi perayaan puncak HUT Kodam I Bukit Barisan. 


"Bersama dengan unsur terkait merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat dan kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta," Ucap fadhilah.


Kapolda kepri berkesempatan salam komando dan mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 69  dengan Pangdam 1/BB.


"Pada hari yang bersejarah ini, penuh makna saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 69 kepada Kodam I Bukit Barisan, Semoga kedepannya makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat," Ucap kapolda kepri.


Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.


"Selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik indonesia,"ucap Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah.


Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.(CW5)



Share on Social Media