Batam, News, Pendidikan

SMAN 5 Batam Hanya Buka 200 Kuota Tiap Harinya

| Senin 01 Jul 2019 21:04 WIB | 3313



Ilustrasi PPDB di SMA (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Senin (1/7) merupakan hari pertama dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Batam, yang membuat ratusan calon siswa telah mengantri sejak dini hari.


Sebagai informasi, dalam proses PPDB yang sudah mulai diterapkan, ada 3 jalur yang bisa digunakan dalam melakukan pendaftaran, antara lain jalur Zonasi,  jalur prestasi, dan jalur perpindahan orang tua dengan persentase : 80% zonasi, 15% prestasi dan 5% perpindahan orang tua.


Untuk melayani para calon siswa yang mendaftar, pihak sekolah telah mengerahkan 5 tenaga operator yang bertugas mengupdate data.


"Dalam satu hari kita bagikan 200 nomor antrian, dan akan berlangsung hingga Lima hari kedepan," Ucap Bahtiar, Kepala Sekolah SMAN 5 Batam, Senin (1/7).


Bahtiar melanjutkan, meski pada hari pertama ini calon Siswa membludak, namun pihak sekolah tetap menggunakan sistem zonasi, prestasi dan perpindahan orang tua.


Menurutnya, jumlah pendaftar tersebut tidak lepas dari antusiasme orang tua calon peserta didik baru yang ingin anak-anaknya mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.


"Kita buka pendaftaran hingga tanggal 6 mendatang, dan pengumuman hasil online pada tanggal 8 juli," jelasnya.(Agung.AM)



Share on Social Media