Batam, News, Pendidikan

PPDB 2019, SMAN 23 Hanya Tampung Dua Kelas

| Kamis 04 Jul 2019 15:20 WIB | 3908



Para calon siswa yang mendaftar di SMAN 23 Batam. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) telah di mulai sejak Senin (1/7) lalu. Begitu juga pada SMAN 23 Batam yang berlokasi Kelurahan Kibing, Batuaji.


Pendaftar di SMAN 23 Batam berjalan dengan cukup aman dan kondusif. Hal tersebut di sampaikan oleh kepala sekolah SMAN 23 Batam, Samirin Adang saat di temui di sekolah pada Kamis (4/7) siang tadi.


Samirin menjelaskan, hingga siang tadi yang merupakan hari ke enam PPDB, jumlah calon siswa yang mendaftar di SMAN 23 Batam ada sebanyak 305 orang. Sementara pihak sekolah hanya menyiapkan kuota sebanyak 72 siswa.


"Hal tersebut sudah sesuai dengan juknis. Sementara untuk kelas X, kita telah siapakah ada 2 kelas dari total 4 ruang kelas yang ada," ucap Samirin.


Dikatakan Samirin, jumlah pendaftar tentunya akan terus bertambah. Karena PPDB di SMAN 23 Batam berlangsung selama 6 hari, yang di mulai sejak Senin(1/7) lalu hingga Sabtu (6/7) mendatang.


"Kalau pengumuman hasil PPDB pada hari Minggu (7/7) mendatang. Dan untuk para siswa yang telah diterima bisa langsung datang pada hari Senin untuk melakukan daftar ulang," jelasnya.


Sekolah yang baru digunakan sejak April lalu telah memiliki murid kelas XI sebanyak 5 kelas. Dan karena akan ada penambahan siswa baru pada tahun ini, makan pihak sekolah akan melakukan 2 shift untuk kelas XI.


"Itu dilakukan karena kita hanya memiliki 4 ruang belajar. Semoga tahun depan akan ada pembangunan lanjutan di lantai dua, sehingga kapasitas ruang belajar bisa terakomodir semua," harapnya. (Agung.AM)



Share on Social Media