Batam

BP Batam Hadiri RDP Komisi VI DPR RI, Laporkan APBN 2018

Juliadi | Kamis 18 Jul 2019 21:50 WIB | 3612

BP Batam


Suasana RDP Komisi VI DPR RI (Foto : Humas BP Batam)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Pimpinan BP Batam hadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI guna melaporkan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN TA 2108 di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara 1, Lantai 1, Jakarta (18/7/2019).


Deputi Bidang Administrasi dan Umum yang juga menjabat sebagai Plt. Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bapak Purwiyanto menyampaikan dalam kesempatan awal bahwa BP Batam mendapatkan penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)


"Perlu kami sampaikan kepada pimpinan rapat, bahwa BP Batam untuk ketiga kalinya secara berturut mendapatkan Opini WTP dari BPK RI sejak tahun 2016", kata Purwiyanto.


Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal, MBA dan 7 orang anggotanya, tidak hanya dihadiri oleh


Baca juga : BP Batam Melakukan Pembatalan Alokasi Lahan Bagi Perusahaan Yang Tidak Komitmen


Badan Pengusahaan Batam saja, namun hadir juga, tiga lembaga lain yakni Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang) dan Badan Standarisasi Nasional (BSN) turut hadir dalam Rapat Dengar Pendapat hari ini.


Lebih lanjut ia menambahkan  beberapa point dalam penjelasannya terkait laporan relisasi pendapatan, belanja dan pembayaran, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak BP Batam sampai 31 Desember 2018. Laporan perubahan saldo. Laporan operasional. Laporan perubahan ekuitas.


Ia juga meyakini dan  menegaskan bahwa BP Batam akan bisa melakukan langkah langkah perbaikan kinerja.


"Kami akan memperbaiki kualitas pelayanan, kordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan untuk mendorong investasi, dan juga perbaikan regulasi, infrastruktur, kualitas organisasi dan sdm, selain itu juga kami akan memaksimalkan sistem informasi dan teknologi," Tegasnya. (Rilis) 



Share on Social Media