Batam, News

Pemko Batam Membuka Kesempatan Bagi WNI Menjadi Imam Dan Muazin Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah

Juliadi | Senin 22 Jul 2019 12:45 WIB | 4108

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Tempat Ibadah


Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah (Foto : Ilustrasi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah, akan diresmikan 
Pemerintah Kota (Pemko) tanggal 20 September mendatang.


Sementara itu, juga Pemko Batam juga  membuka kesempatan bagi umat muslim yang ingin menjadi Imam dan Muazin di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah.


Hal tersebut di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri, Senin (22/7/2019).


Di katakan Yusfa, dalam perekrutan tersebut untuk mengisi tiga orang Imam dan dua Muazin untuk Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah. Dan pendaftaran Iman dan Muazin tersebut, terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Nanti yang terpilih akan menandatangani kontrak dengan Pemerintah Kota Batam.


Menurutnya dalam proses seleksi akan ada tiga tahap yakni, pertama yaitu seleksi administrasi. Kedua, ujian tertulis dan ketiga tahapan wawancara serta praktik.


Lanjutnya untuk syarat umum bagi calon Imam dan Muazin adalah laki-laki, warga negara Indonesia (WNI), beragama Islam, umur antara 25-50 tahun dan sudah menikah. Sedangkan syarat lainnya yakni, pendidikan minimal S1 sederajat, hafal minimal 20 juz Alquran, harus mengetahui dan memahami ilmu fiqih, hadis, tafsir, dan bersuara merdu.


Yusfa, juga menambahkan bagi para calon Imam dan Muazin melampirkan fotokopi KTP, akta kelahiran, ijazah, dan kartu keluarga. Serta surat pernyataan bersedia ditempatkan di Kota Batam yang juga diberi materai.


Dikatakan Yusfa, bagi calon Imam dan Muazin yang memenuhi syarat bisa langsung mengirimkan surat lamaran yakni, surat ditulis tangan yang dibubuhi tanda tangan bermaterai.


Kemudian lamaran tersebut ditujukan kepada Walikota Batam cq. Panitia Seleksi Imam dan Muazin Masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah Kota Batam dan dikirim ke Bagian Kesra Setdako Batam di Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri no.1 Batam Centre. Atau bisa melalui email [email protected].


Tutupnya lamaran tersebut di terima mulai 19 Juli-20 Agustus 2019. (Adi) 



Share on Social Media