Batam, News

Danlantamal IV Sambut Kedatangan Panglima TNI Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam

Juliadi | Minggu 28 Jul 2019 10:22 WIB | 2202




MATAKEPRI.COM, Batam - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyambut kedatangan Pangliman TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,bertempat di Bandara Hang Nadim Batam Kepri, Sabtu (27/7/2019).


Kedatangan Panglima TNI bersama Kapolri ini dalam rangka meninjau Pulau Nipah, Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang Batam, Kepulauan Riau.


Panglima TNI bersama Kapolri ingin melihat secara langsung para Prajurit TNI yang sedang bertugas di Pulau Nipah, yang merupakan salah satu pulau terdepan Indonesia berbatasan langsung dengan Singapura.


Selanjutnya pada kunjungan ke Nipah di Pulau Nipah Panglima TNI dan Kapolri memberikan pengarahan dihadapan anggota Posal Nipah, penyerahan secara simbolis kunci motor Kawasi dari Panglima TNI, lalu Pangkoarmada I dan Pangdam Bukit Barisan memberikan sembako kepada prajurit Posal Nipah.


Selain itu Panglima TNI dan Kapolri meninjau ruangan radar Posal Nipah. Sebelum penananman pohon rombangan Panglima TNI dan Kapolri membuat rekaman video ucapan Dirgahayu Ke-74 NKRI kemudian ditutp dengan foto bersama didepan Mecusuar Posal Nipah.


Kunjungan di Mako Polda Kepri kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disuguhkan atraksi ketrampilan pencak silat yang diperagakan oleh prajurit TNI dan Polri terbaik di Kepulauan Riau.


Pada pengarahannya Panglima TNI dihadapan tujuh ratus ratus Perwira, Bintara dan Tamtama TNI dan Polri Kepri mengatakan salah satu Provinsi yang aman dalam perhelatan Pesta Demokrasi dikatagorikan paling aman, hal itu terbukti bersinerginya antara TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan dalam bentuk apapun, sehingga tercipta suatu kondisi yang selalu kondusif.


Baca juga : Sertijab Dan KRI, Dan Kal Dipimpin Dansatrol Lantamal IV


“Tugas adalah kehormatan yang diberikan oleh negara kepada kita sekalian. Oleh karenanya, kita harus merasa terhormat dan berupaya untuk menjunjung tinggi kehormatan tersebut dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tegasnya.


Ditempat yang sama Kapolri menambahkan bahwa Indonesia pada tahun 2030 akan menempati posisi peringkat ke 4 tentang peningkatan pertumbuhan ekonomi, dan untuk memenuhi target itu, TNI/ Polri harus bersinergi untuk menciptakan rasa aman dulu, sehingga para investor asing akan masuk ke negara kita dengan rasa aman dan tenang.


Hadir pada kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Mabes TNI, Para Pejabat Utama Mabes Polri, Pangkoarmada I, Dankormar, Pangdam I BB, Pangkoops AU, Danrem 033/ WP, Kapolda Kepri, Kababek TNI, Laksama TNI Dani Achdani, Koorsmin Panglima TNI, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Pejabat Utama Korem 033/WP, Danlanud RHF, Kapoltabes Batam, Dansatkat Koarmada I, Dansatran Koarmada I, Danlanal Batam, Danlanal Dabo Singkep, Danlanal Tanjung Balai Karimun, Danyonif 10/SBY, Dandim 0315, Danyon Raider Khusus 136, Dansatrad AU 213. (Kadispen Lantamal IV) 



Share on Social Media