Karimun, News, Batam

Polda Kepri Melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Egi | Selasa 06 Aug 2019 16:35 WIB | 2883

Polda Kepri


Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri Halimansyah sebagai Inspektur Upacara (HumasPoldaKepri)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Wakapolda Kepri Brigjen pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang di laksanakan pada hari Selasa (6/8) pukul 09.00 wib di Tanjung Batu.
Upacara juga dihadiri oleh  Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Dan Pengurus Daerah Bhayangkari Daerah Kepri, Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan, Asintel Kejati Kepri, Wakil Bupati Karimun, Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kepri, dan Forkompinda Kab. Karimun.

Wakapolda Kepri menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D. Untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, sumber daya manusia merupakan faktor yang penting dalam pengelolahan organisasi Polri.

"Kualitas Sumber Daya Manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa, sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolahan organisasi Polri," Ucap Wakapolda Kepri.

Pada Upacara Peringatan Ke 73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 Instruksi, Salah satu di antaranya adalah peningkatan kualitas SDM Polri. Hal tersebut selaras dengan salah satu dari tujuh agenda pembangunan jangka menengah Nasional 2020-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, serta rencana kerja tahun 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas.

"Harapan besar bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/ 2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas SDM Polri, melalui program pendidikan ini diharapkan akan terbentuk personil yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang unggul, serta sikap dan prilaku yang luhur, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," Ucapnya kembali. 

Ucapan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri atas 8.475 Pria dan 400 Wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda Jajaran, Selama 7 Bulan. 

Saat menyelesaikan pendidikan di awal Maret 2020, akan langsung dihadapkan kepada berbagai tantangan tugas, seperti Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 wilayah, serta pengamanan berbagai agenda Nasional dan Internasional. Manfaatkan waktu pendidikan yang cukup singkat ini, untuk memperoleh pengetahuan, melatih keterampilan, serta menyerap pengalaman, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. 

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Kepri bahwa calon siswa dari Provinsi Kepulauan Riau yang mengikuti pendidikan pembentukan berjumlah 165 pria yang akan melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kepri Tanjung Batu, dan 9 orang Wanita yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Wanita Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan. Total berjumlah 174 orang. (EAG)



Share on Social Media