Batam, Nasional , News, Ekonomi

Dua Perusahaan Tutup, Disnaker Batam Masih Lakukan Pendalaman

| Rabu 04 Sep 2019 09:29 WIB | 2353

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Kawasan Industri
Menteri/Wamen


PT Unisem yang telah beroperasi selam 28 Tahun, harus berakhir dengan tutup.


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait dua perusahaan yang tutup di Kota Batam, yang mengakibatkan ribuan karyawan yang menjadi pengangguran, kementerian ketenagakerjaan (Kemenaker) melalui Disnaker Kota Batam saat ini masih terus melakukan pengumpulan data.


diketahui dari pemberitaan sebelumnya, kedua perusahaan tersebut adalah Foster dan Unisem,  yang mana akan melakukan PHK kepada 2500 lebih karyawannya.


Untuk PT Foster, sudah hampir satu tahun tidak beroperasi, namun untuk PT Unisem, hingga saat ini masih terus melakukan pengurangan karyawan nya secara bertahap.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti saat dihubungi Matakepri.com yang juga menyampaikan bahwa Unisen masih akan tetep beroperasi, meski terus melakukan pengurangan karyawan.


"Pada awalnya memang akan berakhir pada 30 September, tapi Karena masih ada permintaan dari Customer yang harus di selesaikan, jadi Unisem masih akan beroperasi hingga enam bulan kedepan," Kata Rudi.


Dari 1505 karyawan PT Unisem, sebanyak 700 orang telah di rumahkan, dan 800 lebih karyawan masih akan tetap bekerja hingga berkahirnya produksi perusahaan tersebut, dengan perjanjian yang baru.


"Kalau untuk hak karyawan, semua sudah di penuhi. Jika memang masih ada yang merasa belum diberikan hak nya bisa melaporkan ke Disnaker kota Batam," pungkasnya. (AM)



Share on Social Media