Batam, News, Ekonomi

Berbagai Inovasi Dari Samsat, Mudahkan Pelanggan Bayar Pajak

| Senin 09 Sep 2019 15:01 WIB | 2346

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Satlantas


Unit Samsat keliling yang juga hadir pada saat operasi patuh Sei Ledi.


MATAKEPRI.COM, Batam - beberpa inovasi terus dilakukan oleh pihak samsat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Batam Center yang mana tujuan nya untuk memudahkan masyarakat untuk membayar pajak.


Fira selaku Ketua UPT PPD Samsat Batam Center beberapa Inovasi yang diluncurkan tersebut salah satunya adalah, penambahan armada pada Samsat keliling, yang pada saat ini telah memiliki tiga armada.


Samsat keliling tersebut selalu bergerak setiap harinya, dan bisa menjangkau hingga ke pelosok setiap Kecamatan bahkan hingga ke kelurahan.


"Tidak hanya itu, terdapat pula Samsat bergerak yang biasanya berada di kecamatan dan di Pasar-pasar, serta bisa pula datang ke perumahan apabila ada koordinasi dari Perangkat desa setempat kepada para petugas jaga" ucap Fira, kepada pewarta.


beberapa masyarakat yang tengah membayar pajak kendaraan di Unit armada Samsat keliling.


Fira pun mengatakan, kegitan operasi Sei Legi yang diadakan oleh pihak satlantas Polresta Barelang juga bekerja sama oleh Samsat UPT PPD Batam Center.


Yang mana terdapat satu unit Samsat bergerak byang bisa langsung melayanai para masyarakat yang akan membayar pajak, yang biasanya para masyarakat terkendala oleh waktu dan tempat.


Terdapat juga program jemput bola ke pelanggan yang mana dalam hal ini bisa Melaka beberapa pulau di area Batam, dan Samsat corner yang terdapat di bebebrapa mall seperti di DC dan BCS mall.


"Dan yang terbaru, pihak samsat kali ini telah bekerja sama dengan perbankkan dan telah meluncurkan E-samsat yang tentunya semua pembayaran menjadi lebih mudah dan dan bisa di akses dimana saja dan kapan saja," Pungkasnya. (AM)



Share on Social Media