Batam, News, Kesehatan

500.000 Masker Akan Didistribusikan Ke Kepri Oleh Menkes

Juliadi | Rabu 18 Sep 2019 15:56 WIB | 4577

Polda Kepri
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Pencemaran
Kesehatan
Kebakaran
Hutan


Plt Gubernur Kepri Isdianto saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/9/2019). Foto : Adi/MK


MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Kepri khususnya di Batam, Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, bersama Polda Kepri serta Dinas terkait menggelar Konferensi pers di Lantai 5 Gedung Graha Kepri, Rabu (18/9/2019) Jalan Engku Putri Nomor 8, Kota Batam.


Konferensi pers turut dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri H. Isdianto, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S Erlangga, Direktur Kriminal Khusus (Direkrimsus) Kombes Pol Rustam Mansur, Dinas Kesehatan (Dinkes) serta dinas terkait lainnya.


Isdianto, menyampaikan saat ia rapat bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu terkait Karhutla, dijelaskan sanksi dan hukum daripada pelaku pembakaran hutan.


Dikatakan Isdianto, bahwa kondisi kabut asap ini di Kepri dinilai pemerintah sangat mengkhawatirkan kesehatan dan asap tersebut menurut tidak sepenuhnya dari kepri tetapi juga dari Sumatera dan Kalimantan.


Isdianto, menjelaskan pemerintah Provinsi telah menyediakan masker untuk masyarakat yang akan dibagikan merata di Kabupaten /Kota seluruh Kepri. Karena menurutnya masker tersebut sangat diperlukan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah, pegawai yang bertugas di lapangan hingga pedagang yang beraktivitas di luar ruangan.


Isdianto, juga menghimbau kepada seluruh swasta untuk berpatisipasi dalam pembagian masker untuk masyarakat


Isdianto, mengungkapkan bahwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan mengirimkan masker sebanyak 500.000 keping yang akan distribusikan kabupaten /kota Kepri.


Isdianto, juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten supaya diharapkan juga melakukan pengadaan masker sesuai kebutuhan dan sektor swasta dapat. (Adi) 



Share on Social Media