Batam, News, Ekonomi

Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Sukses, Bikers Shubuhan Batam Juga Galang Dana Untuk Wamena

| Sabtu 05 Oct 2019 10:53 WIB | 1660



Para Bikers subuhan kota batam yang melakukan penggalangan dana.


MATAKEPRI.COM, Batam - Para Bikers Subuhan Batam berpartisipasi untuk bisa membantu para saudara yang saat ini berada di Wamena dengan melakukan Sholat ghoib dan melakukan doa bersama, pada Jumat (4/10) di beberapa masjid Batam.


Kegiatan yang telah di rencanakan oleh para Awwalun biker subuhan Batam, langsung mendapat respon positif daripada masyarakat. Hal tersebut terbukti dari banyak nya para muslimin yang turut serta dalam pelaksanaan sholat ghoib dan juga doa bersama.


Tak hanya itu, kegiatan ini juga di isi dengan penggalangan dana bagi para korban di wamena. Awwalun 1 Biker Subuhan Batam mengatakan, dengan aksi peduli yang di lakukan pada hari ini, adalah sebagai ungkapan perhatian dari para teman-teman Bikers subuhan batam dan lebih luasnya seluruh masyarakat Batam, kepada para sodara sebangsa dan seiman yang saat ini tengah mengalami krisis kemanusiaan di wamena.


Adapun lima masjid yang di sertakan dalam kegiatan tersebut adalah Masjid Agung Batam, Masjid Al Jamaah Nadim Raya, Masjid Baiturrahman sungai harapan, Masjid Baitul Makmur sei Jodoh, Masjid Sukajadi.


"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan juga semangat para Bikers subuhan, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar," Ucap Daeng Yahya, kepada Pewarta saat di temui di Masjid Baiturrahman sungai harapan, pada Jumat (4/10) setelah sholat Jumat.


Daeng pun mengatakan, bahwa bukan hanya besarnya nominal yang telah terkumpul dapam penggalangan dana ini yang menjadi tolak ukur kesuksesan kegiatan ini, akan tetapi bantuan yang terbalut dalam doa dan sholat ghoib juga menjadi sesungguhnya sangat penting.


"Sudah sewajibnya kita sebagai ummat muslim, bahwa semua usaha kita akan lebih baik bila di barengi dengan doa," Imbuhnya.


Daeng pun berharap, berbagai kegiatan positif dan aksi sosial seperti ini bisa mengajak lebih banyak Bikers yang telah tergabung kedalam berbagai komunitas motor yang ada di batam.


"Akan lebih baik, bila berbagi kegiatan sosial jika di lakukan secara bersama-sama denganĀ  tujuan dan juga harapan yang sama, saling membantu, dan meringankan beban sodara kita yang saat ini tertimpa musibah," Harapnya. (AM)



Share on Social Media