Batam, News, Ekonomi

Meskipun Butuh Lima Pekerja, Tapi Pencaker Sesaki MPH Batamindo

| Selasa 04 Feb 2020 14:38 WIB | 2465

Kawasan Industri
Pencaker


Ilustrasi pencaker yang tengah memberikan lamaran pekerjaan di MPH Batamindo. (Foto : Agung)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bukan menjadi pemandangan yang aneh saat Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo dipenuhi oleh ribuan pencaker hampir disetiap harinya.


Namun pada Selasa (4/2), MPH Batamindo kembali disesaki oleh ribuan pencaker karena adanya satu perusahaan yang berdiri dikawasan Batamindo industrial Park, tengah membuka lowongan.


Tapi, sebagai besar dari para pencaker harus kembali merasakan kekecewaan saat perusahaan tersebut mengumumkan persyaratan dan jumlah karyawan yang dibutuhkan. Seperti disampaikan oleh Elsa, seorang pencaker yang berasal dari Sumatera Utara tersebut.


Wanita 24 tahun yang saat ini bertempat tinggal di area Batam center ini mengatakan perusahaan tersebut memberikan persyaratan kepada sang pelamar harus memiliki pengalaman Operator mesin brodcasting.


Dan yang lebih parahnya, perusahaan yang memebuka lowongan pekerjaan pada pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB tersebut hanya menerima lima orang pelamar saja.


"Tadinya hanya beberapa aja yang mundur karena persyaratan yang enggak pas, tapi pas tau hanya butuh lima orang, langsung banyak yang keluar dari barisan," Kata Elsa, Selasa (4/2).


Tak jauh berbeda, pada Senin (3/2) lalu, saat satu perusahaan yang juga berdiri dikawasan Batamindo Industrial Park yang membuka lowongan pekerjaan, dengan salah satu persyaratannya yaitu berumur maksimalĀ  21 tahun.


"Banyak yang langsung mundur, apalagi saya udah kelewatan umurnya," ungkapnya.


Elsa yang datang bersama dengan temannya juga berharap agar perusahaan yang tenagh memebuka lowongan tidak terlalu mempermasalahkan usia.


"Kan usia kita masih muda dan udah ada pengalaman, paling enggak bisa jadi bahan pertimbangan. Semoga pihak perusahaan bisa mendengar harapan kami," harapnya. (AM)



Share on Social Media