Batam, News

Walikota Batam Sambut Kunker Rombongan Bupati Lebak

Juliadi | Jumat 18 Oct 2019 14:26 WIB | 1024

Pemko Batam


suasan Kunker rombongan Bupati Lebak


MATAKEPRI.COM, Batam - Walikota Batam H. M. Rudi, langsung menyambut kunjungan kerja (Kunker) Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta rombongan di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kamis (17/10/2019). 


Iti, mengatakan kunker ini bertujuan untuk menggali informasi terkait pengelolaan pajak di Kota Batam. Saat ini APBD Lebak sama seperti Batam, sekitar Rp. 2,8 triliun. Namun pendapatan asli daerah (PAD) hanya Rp. 340 miliar.


Iti, mengungkapkan bahwa salah satu langkah yang diambil Kabupaten Lebak adalah dengan mengelola pariwisata. Diakuinya kondisi geografis wilayah yang dipimpinnya berbeda dengan Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.


Sementara objek wisata unggulan Lebak adalah Baduy. Cukup banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana. Iti pun mengundang Walikota Batam untuk berkunjung ke Baduy.


“Kabupaten Lebak terdiri dari 28 kecamatan, 340 desa, dan 5 kelurahan. Kendala kami pada teritorial yang hanya berbatasan antar desa dan kampung yang disambungkan dengan jembatan gantung. Tapi ini tidak menyurutkan niat kami untuk mengoptimalkan pendapatan,” tutup Iti. (Adi)