Batam, News

Atraksi Drumband Gita Dirgantara Bikin Deg-degan Warga Batam

Juliadi | Jumat 08 Nov 2019 11:17 WIB | 172

Pencerahan
Walikota
Aparatur Pemerintahan
TNI
Angkatan Udara
Lanud


Sesi poto bersama, Kamis (7/11/2019). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM, Batam - Aksi kirab dan Display Drum Band Gita Dirgantara Taruna Akademi angkatan udara (AAU), sangat antusias disambut hangat oleh masyarakat kota Batam saat menampilkan beberapa atraksi serta formasi-formasi, sangat memukau warga Batam, Kamis (7/11/2019). 


Kirab Drumband Gita Dirgantara ini diikuti 108 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU). 


Turut serta dalam kirab tersebut, pawai pasukan dari masing-masing matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, serta Kepolisian.


Kirab ini menyusuri rute sejauh dua kilometer, dimulai dari Grand Mall Batam dan diakhiri di depan Pos Babinsa 08, Kompleks Pertokoan Nagoya Batam.


Kedatangan Taruna ini dibawa dua pesawat C-130 Hercules Angkatan Udara yang mendarat di Bandara Hang Nadim Batam.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Latihan Cakra Wahana Paksa oleh Taruna Tingkat IV AAU Tahun 2019 tentang Latihan Navigasi Udara Dalam Negeri. Rangkaian dimulai dari tanggal 6 hingga 8 November.


Walikota Batam yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, mengatakan bahwa kegiatan ini bisa jadi motivasi pemuda pemudi Kepri khususnya Batam untuk berbakti kepada Indonesia melalui Angkatan Udara. (Adi)