Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Jatanras Polda Kepri Tangkap Dua Orang Pembobol Alfamart Indomart

Egi | Jumat 29 Nov 2019 20:04 WIB | 2016

Polda Kepri


Dua orang tersangka pembobol alfamart indomart (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepri mengamankan dua orang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang berinisial A H dan Inisial Y N.


Pada saat Konferensi Pers oleh Wadir Rekrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno bertempat di Polda Kepri, pada Jumat (29/11) mengatakan,


"Salah satu tersangka berinisial Y N dilumpuhkan dengan ditembak dibagian kakinya karena didalam proses penangkapan terjadi perlawanan. Sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur,"ucap Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri AKBP Priyo Prayitno.


Pengungkapan kasus curat didasari adanya LP dan informasi dari masyarakat setempat, dengan tertangkapnya kedua tersangka tersebut tidak menutup kemungkinan masih ada TKP dan pelaku lain terkait pencurian dengan pemberatan ini.


"Hingga sampai saat Tim Jatanras terus melakukan upaya pendalaman,"ucap Wadir Reskrimum Polda Kepri.


Tersangka melakukan pencurian pada toko Alfamart dan Indomaret, kasus ini berawal di toko Indomaret kecamatan Sekupang.


"Toko Alfamart dan Indomart yang dibongkar oleh pelaku, diketahui setelah keesokan paginya disaat karyawan toko yang ingin membuka tokonya,"tuturnya.


Dari kejadian tersebut dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku Inisial AH, kemudian dilakukan pengembangan dan dapat diamankan pelaku lainnya Inisial Y N.


Barang bukti untuk melancarkan aksinya berupa tas yang berisikan peralatan obeng, kunci-kunci, tang, Linggis, pisau kecil, dan sarung tangan.


"Sedangkan barang bukti hasil dari kejahatan tersangka yaitu Handphone, Kipas Angin, Rice Cooker, TV lcd, Wireless Rounter, Kompor Listrik, Charger Handphone, Handsfree, Baterai, dan beberapa bungkus rokok,


"Para tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dan pasal 363 KUHP,"tutup Wadir Reskrimum Polda Kepri.(EAG)




Share on Social Media