Batam, News, Kepri

Peringati Hari Ibu Ke 91, Polda Kepri Gelar Gerak Jalan Sehat Keluarga

Egi | Minggu 08 Dec 2019 11:36 WIB | 552

Polda Kepri
Hari IBU


Foto bersama para peserta Gerak Jalan Sehat Keluarga di Engku Putri Batam Center (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) memperingati hari Ibu ke 91 tahun 2019, dengan mengadakan kegiatan Gerak Jalan Sehat Keluarga di Dataran Alun-Alun Engku Putri Batam Center pada Minggu (8/11) pagi.


Kegiatan ini di buka langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Serta di hadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, PJU Polda Kepri, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, dan Kapolresta Barelang.


Kapolda Kepri dalam sambutannya mengatakan selamat hari Ibu yang ke 91 tahun 2019. Apresiasi yang setingginya buat ibu, secara umum di Indonesia khususnya di Kepulauan Riau.


"Pada hari ini sangat luar biasa, sangat bermakna, dan bersejarah ini saya mengucapkan selamat hari Ibu ke 91 tahun 2019,"ucap Kapolda Kepri dalam sambutannya.


"Teriring do'a dan harapan semoga para ibu mampu menunjukkan eksistansinya dalam mendukung para suami serta upaya membesarkan putra dan putrinya sehingga dapat mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju,"sambung Andap.


Disamping itu Plt Gubernur Kepri Isdianto juga mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke 91 tahun 2019.


"Saya Plt Gubernur Kepri mengucapkan selamat hari Ibu yang ke 91. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan tentu dalam kegiatan ini tersimpan harapan yang besar kepada ibu-ibu yang bisa membawa anak-anak dan menciptakan SDM yang unggul untuk kedepannya,"ucap Isdianto.


Di dalam kegiatan yang diguyur hujan tidak menyurutkan semangat para ibu-ibu Forkompinda Kepri untuk meriahkan dan mensukseskan acara ini. 


"Dengan kondisi yang tidak memungkinkan karena hujan, semangat kita tidak ada berkurang. Saya lihat di Kepri dalam hal kebersamaan, dan silaturahmi tidak ada lawannya, karena hujan saja masih rame yang datang,"ungkap Plt Gubernur Kepri.


Peran Ibu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama didalam bidang kesehatan keluarga.


"Untuk kesehatan ibu-ibu sangat peduli terutama dengan kesehatan keluarganya. Peran ibu didalam keluarga sangat besar. 90 persen ibu-ibu, dan 10 persen bapak-bapak,"tuturnya.


"Keberhasilan kesehatan itu semuanya peran ibu, bukan dari bapak. Kalau ada bapak yang bilang keberhasilan darinya, itu bohong,"tambah Isdianto.


Plt Gubernur Kepri juga sampaikan kembali untuk ibu-ibu diharapkan semakin sayang dengan keluarga, anak-anak dan semakin sayang dengan suaminya.(EAG)