International, Otomotif, Nasional , News, Mata Foto, Batam

Tetap Eksis Di Usia 20 Tahun, Ini Kisah Team Attitude Hingga Ada di Empat Negara

Agung | Senin 16 Dec 2019 09:29 WIB | 849

inspirasi


Para Bikers Team Attitude yang berkumpul pada kegiatan deklarasi Team Attitude Batam yang berlokasi di Kepri mall. (Isti


MATAKEPRI.COM, Batam - Dengan terselenggaranya kegiatan Pada Sabtu (14/12) malam lalu di Kepri mall, maka dengan itulah Team Attitude Batam telah resmi melaksanakan Deklarasi, dan juga merayakan hari anniversary yang ke-20 tahun bagi Team Attitude Singapura.


Kegiatan yang berjalan juga sangat meriah,  terlebih lagi para perwakilan Team Attitude dari berbagai negara juga datang untuk bisa menyaksikan serta memeriahkan kegiatan tersebut.


    • Baca juga : Meski Hujan Rintik, Deklarasi Dan Anniversary Team Attitude Tetap Berjalan !!!


Andino selaku ketua Team Attitude Singapura sedikit menceritakan kisah dan awal mula terbentuknya komunitas yang kini telah ada di empat nega tersebut.


Dengan berkembang nya dunia otomotif, memebuat para pemuda ditahun 1999 telah bisa membeli dan juga mengendarai motor, dan membuat sesuatu perkumpulan.


Namun seiring berjalan nya waktu dan belum menemukan tujuan yang pasti dan belum terarah akhirnya membuat perkumpulan motor tersebut mencoba untuk berhijrah, dan leboh memilih melakukan berbagai bhal yang bersifat sosial.


"Bertahun-tahun kita berkumpul, tapi belum ada tujuan yang jelas. Dan akhirnya kami sepakat untuk berhijrah," Ucap Andino.


Pada saat itu, lebih dari 80 bikers berkumpul menjadi satu, namun setelah memilih membuat nama menjadi Attitude dan memprioritaskan kegiatan sosial, banyak yang tidak bisa bertahan, dan lebih memilih hengkang dari komunitas tersebut.


Namun, dikatakan oleh Andino, bahwa hal tersebut tidak menjadi permasyarakatan yang berarti karena dia bersama rekan-rekan nya telah yakin dan optimis bisa lebih baik dengan orang-orang yang berkarakter dan berprinsip.


"ramai tak tapi tak berkualitas untuk apa," tegas nya.


Sebagai informasi tambahan, bahwa seluruh anggota dari komunitas Team Attitude Singapura, memiliki ciri khas, yaitu ber helm yang sama dan juga memiliki stiker yang sama.


pemotongan tumpeng pada acara Deklarasi Team Attitude Batam dan anniversary Team Attitude Singapura yang ke-20 tahun. (Istimewa)


"Kita ingin memiliki anggota yang berkualitas untuk bisa menjalankan kepentingan komunitas yang saat ini lebih mengarah pada kegiatan sosial," jelas Andino.


Berbagai kegiatan sosial yang di lakukan oleh Team Attitude Singapura pun berhasil menuai berbagai pujian dari para masyarakat dan akhirnya sampai kabar baik terhadap kepada para bikers di negara Malaysia dan Juga Thailand un bisa bergabung dan memebawa nama Attitude.


Tak butuh waktu yang lama, akhirnya pada tahun 2017 pun, beberapa bikers memberanikan diri untuk bergabung bersama dengan Team Attitude.


Namun perjalanan tersebut tidak berjalan mulus. Di katakan oleh Dyn Nalo selaku Pembina Team Attitude Batam, bahwa sempat di lakukan pembekuan setelah terbentuknya Team Attitude Batam, karena berbagai hal yang tidak sejalan.


"Kita telah memiliki anggota cukup ramai, namun karena tujuan yang di harapkan tidak tercapai, maka kita lakukan pembekuan untuk beberapa saat," Ucap Dyn Nalo.


para pembina dan juga Ketua Team Attitude Singapura dan Batam. (Istimewa)


Akhirnya pihak nya pun kembali melakukan penguatan-penguatan internal, sehingga pada 18 Juli 2019 lalu Team Attitude Batam kembali Bangkit dengan 10 anggota yang telah berkomitmen bersama-sama mengedepankan dan memprioritaskan kegiatan sosial.


"Saat ini kita telah memiliki 10 anggota yang siap berkomitmen untuk bisa sama-sama berjalan untuk melakukan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat luas," ungkap nya.


Dan kini Team Attitude Batam juga telah memiliki 10 anggota prospek yang telah siap menguatkan dan juga mendukung berbagai kegiatan positif untuk para masyarakat luas.


Akhirnya kami pun siap melakukan deklarasi Team Attitude Batam dan juga secara bersama melakukan perayaan anniversary Team Attitude Singapura yang ke-20 tahun.


Para perwakilan Team Attitude dari Malaysia dan Thailand pun turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.