Batam, News

Dishub dan Pemko Batam Bekerjasama Untuk Pembuatan SIM Gratis Bagi Kaum Millenial

Egi | Sabtu 22 Feb 2020 21:41 WIB | 1614

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Batam, Edward Purba saat diruang kerja (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Batam, Edward Purba membenarkan adanya wacana pembuatan SIM gratis bagi Kaum Millenial yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam, Sabtu (22/02/2020).


Edward Purba mengaku, pembuatan SIM gratis bagi Kaum Millenial ini yang dianggarkan oleh APBD Pemerintah Kota Batam rencananya akan terealisasi pada bulan Maret mendatang.


"Pada dasarnya kegiatan tersebut benar adanya, kita merencanakan pembuatan SIM ini bukan gratis terhadap mahasiswa dan anak SMA dalam hal pembuatan SIM ini. Pemerintah yang menganggarkan pembiayaan tersebut," kata Edward saat ditemui pada hari, Jum'at (21/02/2020) bertempat di Kantor Dishub Kota Batam.


Pembuatan SIM Millenial ini guna meningkatkan kesadaran dalam keselamatan berlalulintas bagi anak sekolah SMA, SMU, SMK dan Mahasiswa, Mahasiswi.


Lanjut, Edward Purba mengatakan," Kegiatan tersebut rencananya akan terealisasi pada bulan maret mendatang dan dalam jumlah SIM A 1000 kemudian SIM C 1000," ungkapnya.


Dalam hal pembuatan SIM tersebut semua prosedur apa yang dilakukan di Polresta Barelang, Dirlantas tetap dilaksanakan. Baik itu teori dan juga prakteknya.


Sebelumnya," Memang benar kita belum berkordinasi secara tertulis bersama Satlantas, karena kita ingin menghimpun data-data yang diperlukan, dipersiapkan kemudian kita kordianasi secara tertulis," ujarnya.


"Namun apabila tidak ada halangan, hari ini Kadishub Kota Batam Rustam Efendi, sudah menandatangani surat resmi ke Polresta Barelang, dalam pemberitahuan dan kordinasi program pemerintah Kota Batam dalam hal pembuatan SIM gratis," ungkapnya.


Setelah data-data kami lengkap kita akan berkordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang, kira-kira data yang kami berikan ini akan mengetahui, apakah yang bersangkutan sebelumnya sudah pernah membuat SIM ataupun belum.


"Kita berharap dengan dibuatnya SIM gratis ini dapat mendorong mereka untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi sarana masyarakat bahwa akan pentingnya keselamatan berlalulintas," tutupnya (egi).




Share on Social Media