Batam

Peringati HPSN, Anggota Lanud Hang Nadim Batam Hadiri Penanaman Pohon Ketapang

Juliadi | Selasa 25 Feb 2020 17:24 WIB | 3376

TNI/Polri
Lanud
Mangrove


Penanaman pohon Ketapang Kencana. Foto : Ilham/sindo.com


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam menghadiri kegiatan bersih-bersih sampah dan Penanaman pohon Ketapang Kencana serta pohon Mangrove dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).


Komandan Lanud Hang Nadim Batam, Letkol (Pnb) Urip Widodo yang di Wakilkan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud, Ps Kadislog Lanud Hang Nadim Batam Kapten Kal Ahmad Supriyanto melaksanakan penanaman pohon Ketapang Kencana secara simbolis di depan kantor kecamatan bengkong dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Batam.


Lanud Hang Nadim Batam ikut serta dalam menghijaukan kembali suasana bumi di Kota Batam.


Pantauan di lokasi, tidak hanya melakukan penanaman pohon Ketapang Kencana dan Mangrove saja, tetapi anggota Lanud Hang Nadim Batam juga ikut dalam melakukan gotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di sekitar area tersebut. Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh bapak Walikota Batam H Muhammad Rudi.


Ada sekitar kurang lebih 10 anggota dari TNI AU yang diturunkan, anggota TNI-AU semangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan penanaman pohon Ketapang Kencana dan Mangrove, serta ikut membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi tersebut.


Ini merupakan sebagai bentuk dukungan, serta kerjasama antara Lanud Hang Nadim-Batam dengan Pemerintahan Kota Batam.


Kegiatan penanaman pohon ini, diibaratkan menanam doa serta harapan, di mana tempat tersebut akan tetap lestari dan akan bisa dirasakan manfaatnya bagi generasi penerus anak bangsa nantinya.


Selanjutnya dengan menanam pohon tersebut secara langsung sebagai bentuk dukungan antara Lanud Hang Nadim Batam terhadap program pemerintah untuk melestarikan lingkungan. (Ril) 



Share on Social Media