Batam, News, Hiburan

Gelar Panggung Hiburan di Rutan Batam, WBP Merasa Lebih Senang

| Senin 02 Mar 2020 17:22 WIB | 2664



Karutan, KPR serta para WBP yang menikmati panggung hiburan di Rutan kelas IIA Batam. (Dokumentasi Humas Rutan)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Rutan kelas IIA Batam kembali menggelar panggung hiburanĀ  pada Sabtu (29/2) yang dikhususkan untuk para WBP agar bisa memenuhi hak reklasional mereka selama menjalani masa pembinaan.


Panggung hiburan yang berlokasi di Lapangan Serba Guna Rutan Kelas IIA Batam tersebut turut menghadirkan para penyanyi cantik dan diramaikan oleh 959 WBP yang sangat senang dengan dengan kegiatan yang diadakan tersebut.


Yan Patmos selaku Kepala Rutan kelas IIA Batam, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan dalam jangka waktu 3-4 bulan.


"Dengan menghadirkan hiburan ini menjadi salah satu cara pemenuhan hak para WBP, apalagi hal ini telah diatur dalam Undang-undang," Ucap Yan Patmos, yang ditemui saat cara berlangsung.


Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos saat memberikan arahan kepada para WBP saat kegiatan panggung hiburan berlangsung. (Dokumentasi Humas Rutan untuk Matakepri.com)


Panggung hiburan ini menjadi pilihan dominan dari para WBP setelah melihat hasil dari kotak saran, hiburan yang akan digelar.


Tidak sampai disitu, untuk bisa memenuhi kebutuhan jasmani, Rutan Batam juga rutin menggelar senam pagi yang diwajibkan kepada seluruh WBP untuk kesehatan fisik.


"Dari mulai panggung hiburan dan olah raga, kita juga siapkan kegiatan kerohanian, supaya para WBP bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," unggkap Yan Patmos.


Dilokasi yang sama, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IIA Batam, Heri Aguswanto mengatakan telah melakukan perjanjian kepada para WBP yang mengikuti kegiatan tersebut untuk bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban.


"Hiburan bisa kita hadirkan, tapi keamanan dan ketertiban harus menjadi prioritas dalam Rutan Batam ini," Kata Heri.


Dalam hal pengamanan, pihaknya menerjunkan Dua regu dan juga berkoordinasi dengan kepolisian dari Polsek Sagulung.


Kepala Pengamanan Rutan (KPR) kelas IIA Batam, Heri Aguswanto bersama para Regu pengamanan. (Dokumentasi Humas Rutan untuk Matakepri.com)



"Dua regu pengamanan dan ada sebelas staf pengamanan, serta dari pihak kepolisian ada empat orang," pungkasnya.


Sementara itu, panggung hiburan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB. Terlihat juga dari raut wajah para WBP sangat menikmati alunan musik dan lagu yang dibawakan oleh para biduan.


Karutan serta KPR juga tidak segan untuk berbaur dengan para WBP dalam menikmati musik tersebut. (AM)



Share on Social Media