Batam

151 Pasis Seskoau Angkatan ke-57 Ikuti KK di Gedung Pemko Batam

Juliadi | Kamis 12 Mar 2020 20:02 WIB | 3953

TNI/Polri
Lanud


Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi dan Walikota Batam-Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Kamis (12/3/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) melaksanakan acara Kuliah Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-57 dan Kuliah Kerja Dalam Negeri Sekolah Staf Angkatan Udara (KKDN Sesau) Angkatan ke-13 TP 2020 bertempat di Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Jalan Engku Putri Nomor 1, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam yang berlangsung Rabu-Jumat (11-13/3/2020).


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Henri Alfiandi menyampaikan, bahwa ucapan terima kasih kepada Walikota Batam Forkopinda yang telah menerima dan memfasilitasi rombongan Pasis Seskoau Angkatan ke-57 dan Sesau Angkatan ke-13 dalam rangka Kuliah Kerja (KK).


"Perlu kami sampaikan bahwa April 2020 mendatang Pasis Seskoau maupun Sesau akan melaksanakan seminar
nasional dengan mengambil tema : Sinergitas Pengamanan Wilayah Perbatasan Dihadapkan Dengan Perkembangan Teknologi,” ujar Danseskoau, Kamis (12/3/2020).


Menurutnya para Pasis diberikan empat kesempatan melakukan KK dengan 
mengunjungi beberapa instansi yang ada 
kaitannya dengan penanganan pengamanan wilayah perbatasan.


Ia mengatakan bahwa wilayah Kepri sebagai salah satu wilayah yang dikunjungi dengan alasan bahwa 
wilayah ini memiliki perbatasan negara 
dengan aktivitas yang cukup tinggi.


"Kami sampaikan bahwa yang hadir 
bersama kita saat ini adalah seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-57 sebanyak 151 orang termasuk masing-masing dua orang dari TNI AD, TNI AL dan Polri, serta lima Pasis dari negara sahabat, yaitu satu dari Australia, satu dari Amerika Serikat, satu dari India, satu Malaysia dan satu dari Singapura, serta Sesau Angkatan ke-13 sebanyak 30 orang," jelas Danseskoau.


Selain itu, dijelaskan Danseskoau bahwa para Pasis juga didampingi oleh 64 
Perwira Pembimbing.


Dalam KK ini juga dihadiri Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, Wadan Sesko Marsekal Pertama (Marsma) TNI Jemy Trisonjaya, perwakilan Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danguskamla Koarmada I, Walikota Batam, Danlanal Batam, Danlanud Hang Nadim, Dirpolair Polda Kepri, Kakanwil Bea Cukai TBK, para pejabat Pemrov Kepri, Para Pejabat Pemko Batam, para Dosen Seskoau dan Patun Seskoau. (Adi) 



Share on Social Media