Batam, News, Kepri

Lurah Sei Jodoh Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Door To Door

Egi | Jumat 03 Apr 2020 21:37 WIB | 246

Perumahan
Lurah
Lingkungan Hidup
Corona


Tim Kelurahan Sei Jodoh melakukan penyemprotan disinfektan secara Door to Door (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Batam dan khususnya di Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batu Ampar, Lurah Sei Jodoh bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan secara Door to Door.


Lurah Sei Jodoh, Ulik Mulyawan ,mengatakan penyemprotan disinfektan ini bakal dilakukan di seluruh wilayah Sei Jodoh dan ini merupakan penyemprotan hari ketiganya.


Hal itu adalah sesuai dengan intruksi dari Pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan ini juga bersama tim yang terdiri dari Satpol PP, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pihak Kepolisian dan juga RT/RW.


"Mudah-mudahan dengan bakti sosial yang dilakukan ini, Virus Corona hilang dari permukaan bumi, khususnya untuk di Kelurahan Sei Jodoh dan umumnya di Kota Batam," ucap Mulyawan pada Jum'at (3/4/2020) siang.


”Ini penyemprotan yang ketiga kalinya, kita mulai penyemprotan pada hari Rabu kemaren. Untuk memutus mata rantai covid-19 ini, kita harus berbuat langsung seperti ini. Mudah-mudahan masyarakat kita tidak ada yang terjangkit covid-19," sambungnya.


Dengan adanya aksi langsung dari Kelurahan Sei Jodoh, masyarakat saat ini sudah waspada terhadap resiko yang terjadi nanti apabila terkena dampak virus corona.


"Mereka saat ini sudah waspada, dengan siapa saja yang masuk ke wilayah mereka. Salah satu contoh, kemaren ada laporan dari warga ke pak RT dan RW bahwa ada orang yang baru masuk dari Pulau Jawa," bebernya. 


"Atas laporan masyarakat, kita langsung lakukan pengecekan kesehatan. Untuk di Kelurahan Sei Jodoh, kita mempunyai alat scan cek suhu tubuh, bahkan juga ada dua alat semprot disinfektan yang kita beli sendiri," tambahnya.


RT/RW di Kelurahan Sei Jodoh sangat antusias dan berpatisipasi sejak dihari pertama melakukan penyemprotan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.


"Dari semalam, antusias RT dan RW sangat kuat dalam melaksanakan yang dianjurkan Pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona ini," kata Pak Lurah Sei Jodoh.


Saat pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Pak Lurah Sei Jodoh juga lakukan penghimbauan kepada masyarakat agar mengikuti semua anjuran Pemerintah Kota Batam.


"Hindari tempat keramaian, pastikan anggota keluarga selalu berada di rumah, kecuali dalam keadaan darurat, berjemurlah diluar rumah selama 10 menit, antara pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB atau pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," himbau Pak Lurah Sei Jodoh.


Lanjutnya, selalu berolahraga, jangan panik dengan stok sembako, karena stok sembako masih cukup, lakukan pola hidup sehat dengan cara mencuci tangan, dan apabila ada warga yang seperti sakit dengan tanda-tanda Covid-19, harap segera laporkan ke RT/RW setempat. (egi)