Batam

Kadiskes Kota Batam: Tidak Benar Isi Surat Itu

Juliadi | Sabtu 11 Apr 2020 13:42 WIB | 3834

Pencemaran
Kesehatan


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Surat imbauan agar perusahaan dapat membeli alat pelindung diri (APD) ke oknum tertentu adalah hoaks, hal tersebut disampaikan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (11/4/2020).


Menurut Didi, surat ini memakai Kopi surat dari Diskes Kota Batam dan juga menggunakan tanda tangan dirinya ini adalah surat palsu.


Didi mengatakan, bahwa surat tersebut tidak memiliki tanggal dan perusahaan diminta melengkapi APD bagi karyawannya dalam rangka pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid-19).


Namun dalam pengadaan APD, perusahaan diarahkan untuk membeli ke pengurus atau penanggung jawab yang ditunjuk Dinas Kesehatan. Surat ini juga mencantumkan dua nama beserta nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pembelian APD.


“Tidak benar isi surat itu. Kita tidak ada membuat imbauan seperti itu dengan menunjuk penanggung jawab pemesanan,” ujarnya.


Didi mengaku sudah melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang. Ia berharap tidak sampai ada pihak yang dirugikan akibat surat palsu tersebut. (Ril/Adi) 



Share on Social Media