Batam, News, Kepri

Peduli Warga Ruli, Kadin Kepri Bagikan Ratusan Paket Sembako

Egi | Selasa 21 Apr 2020 21:18 WIB | 1839

Covid-19
Sembako
Kadin


Ketua Kadin Kepri, Ahmad Makruf Maulana bagikan sembako kepada warga ruli (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ratusan warga yang berdomisili di Rumah Liar (Ruli) Beverly Batam Center mendapatkan bantuan sembako dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau.


Ketua Kadin Kepri, Ahmad Makruf Maulana dalam hal ini diwakili oleh Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan sedikit penderitaan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Batam.


"Isi paket sembako yang kita berikan ini adalah beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat," kata Jadi pada Selasa (21/4/2020) siang.


Selanjutnya, tujuan pembagian ratusan bantuan paket sembako ini adalah kepedulian Kadin terhadap kondisi masyarakat yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.


"Disituasi saat ini, kita harus saling bahu-membahu meringankan beban antar sesama dan kita harus bersatu melawan Covid-19 ini," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Ketua RT 003, RW 028, Kampung Belian, Suhartono ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan Kadin Kepri terhadap kami.


Sebelumnya, salah satu Tokoh Masyarakat (tomas) mengatakan, warga mengeluhkan bantuan sembako yang diberikan dari Pemerintah, karena tidak semua warga yang dapat pembagian sembako tersebut.


"Bantuan yang diberikan oleh Kadin ini sangat bermanfaat bagi warga kami, karena sebelumnya bantuan dari Pemerintah dibagikan secara tidak merata. Dari 190 Kartu Keluarga (KK) yang didata, hanya 90 Kartu Keluarga saja yang dibantu Pemerintah," ujar Tokoh Masyarakat.


Lanjutnya, bagaimana dengan 100 KK lagi, kami juga tidak paham, bagaimana cara pihak Kelurahan membagikan sembako tersebut.


"Masyarakat yang sudah menerima sembako tersebut, rata-rata warga baru, sementara kami yang warga lama tidak mendapatkan pembagian sembako tersebut," imbuhnya (egi)



Share on Social Media