Batam

25 Prajurit TNI Aplos Tenaga Medis Pulau Galang

Juliadi | Kamis 07 May 2020 14:32 WIB | 3413

Kesehatan
TNI/Polri
Lanud


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim sebagai Unsur Dukungan Operasi Udara dari Satgas Percepatan Penganggulangan Covid-19 kembali bertindak untuk membantu dan melayani operasi udara pesawat TNI AU di Bandara Hang Nadim Batam, (7/5/2020)


Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo menyampaikan, bahwa dalam penerbangan kali ini, Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dikomandoi oleh Kapten Pnb Gilang membawa misi mengangkut 25 Prajurit TNI dengan kualifikasi tenaga medis atau perawat dari Kesdam I Bukit Barisan untuk mengaplus tenaga medis disana.  


Mayor Lek Wardoyo juga mengatakan, bahwa pesawat jenis Cassa dengan Tail Number A-2910 mendarat di landasan Hang Nadim tepat pukul 10.08 WIB langsung disambut oleh tim kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam guna memeriksa tenaga medis yang akan bertugas di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang.  


“Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tenaga medis tersebut benar-benar sehat dan tidak dalam pengawasan dalam pandemi Covid-19 untuk dapat melakukan tugas di Pulau Galang” kata Mayor Lek Wardoyo.


Mayor Lek Wardoyo juga menambahkan, bahwa untuk yang diaplus atau pergantian adalah 25 orang tenaga medis dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Tanjungpinang diganti oleh 25 orang tenaga medis dari Kesdam I Bukit Barisan Medan. 


Selain itu, langkah  tersebut harus dilakukan karena sudah merupakan protokol kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19 ini. (Ril/Adi) 



Share on Social Media