Batam

LKSLU Annisa Ummul Khairat Kota Batam Berikan Bantuan untuk Lansia

Juliadi | Senin 11 May 2020 15:29 WIB | 1781

Menteri
Sumbangan



MATAKEPRI.COM BATAM - Bantuan Sosial telah disalurkan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Annisa Ummul Khairat Kota Batam secara bertahap, Bantuan Sosial Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGRES LU ) 2020  yang diterima dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Budhi Dharma Bekasi.


Hal ini dikatakan oleh Ketua LKSLU Annisa Ummul Khairat  Akmaliah Siregar., SE., MMp, Rabu (6/5/2020).


Menurut Akmalia, bantuan Sosial ini akan diberikan kepada 40 Lansia yang terdapat di Kota Batam   sudah melalui verifikasi langsung untuk memastikan lansia tersebut belum atau tidak pernah mendapatkan bantuan lain dari pemerintah baik PKH, BNPT dan lain lain.


Akmalia mengatakan, bahwa penyerahan bantuan secara simbolis ini ia terima dari Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Batam Hasyimah., S.Pd., MM dan Kabid Rehsos Dinsos Kota Batam Chitra Widya., S.Sos., M.Si.


Usai penyerahan, ketua LKSLU dibantu 4 orang pendamping LKSLU langsung bergerak cepat mengunjungi lansia Pemerlu Pelayanan Kesehjateraan Sosial (PPKS) dan menyerahkan kebutuhan lansia berdasarkan daftar kebutuhan (need assesment ) yang sudah dilakukan sebelumnya.


"Setiap PPKS yang ada akan mendapatkan bantuan masing masing senilai Rp.2.700.000 yang penggunaannya dibagi kedalam tiga bagian yaitu Bantuan bertujuan senilai Rp.1.500.000, Dukungan keluarga Rp.500.000 dan Perawatan Sosial Terapi senilai Rp.700.000," ungkap Akmalia.


Akmalia mengatakan, bahwa bantuan ini dirasa sangatlah bermanfaat dan tepat sasaran karena Lansi juga ikut merasakan dampak dari ada nya wabah Covid-19 dikota Batam. 


Akmalia juga mengucapakan banyak terima kasih kepada Kementrian Sosial melalui BRSLU Budhi Dharma juga Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Dinas Sosial Kota Batam karena sangat peduli dengan para lansia.


"Kami berharap semoga Bantuan Sosial ini dapat berkesinambungan dan lebih banyak lagi lansia yang mendapatkan kuota dari Program PROGRES LU ini," tutup Akmalia. (Adi)