Batam, News, Kepri

Kepri Bersiap Menuju New Normal, Polda Kepri Dukung Kebijakan Pemerintah

Egi | Rabu 27 May 2020 09:36 WIB | 288

Polda Kepri
Covid-19


Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman didampingi PJU Polda Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pemerintah Pusat akan menerapkan tatanan hidup Normal Baru (New Normal) yang dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja hingga berencana membuka semua aktivitas.


Khusus untuk Kepulauan Riau, Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman dan jajaran siap mendukung skenario New Normal tersebut, dengan tujuan untuk memberi ruang supaya aktivitas perekonomian bisa bangkit kembali.


"Pemerintah sudah mau membuka semua kegiatan kita sehari-harinya. Untuk protokol-protokol Covid-19 akan kita laksanakan, TNI-Polri dan Aparat Pemerintahan akan mengamankan kebijakan-kebijakan Pemerintah," ujar Kapolda Kepri pada Rabu (27/5/2020) pagi di Mapolda Kepri.


Lanjutnya, ada 10 ketentuan pokok yang diberikan kepada Polri dan pejabat petugas-petugas di lapangan.


"Salah satunya adalah tetap memperhatikan kesehatan-kesehatan para personel-personel kita yang di lapangan pada saat melaksanakan tugasnya," tuturnya.


Adapun persiapan tersendiri dari Polda Kepri dalam penerapan New Normal di Kepulauan Riau sudah berjalan, salah satunya Operasi Aman Nusa Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020.


"Operasi Aman Nusa masih berjalan, itu merupakan Operasi Kepolisian yang terpusat, dan protokolnya masih tetap sama seperti yang kita laksanakan seperti biasa," imbuhnya (egi)