Batam

Danlanal Batam Tinjau Protokol Kesehatan di Pelabuhan Internasional Batam Center

Juliadi | Senin 22 Jun 2020 18:48 WIB | 2651

TNI/Polri


Danlanal Batam saat meninjau di Pelabuhan Internasional Batam Center, Senin (22/6/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan., S.H.,M.Si langsung melakukan peninjauan Protokol kesehatan di Pelabuhan Internasional Batam Center, Senin (22/6/2020).


Danlanal mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai instruksi dari pemerintah, juga instruksi dari atasan Markas Besar (Mabes) TNI dan juga instruksi dari Komando Armada (Koarmada) I bahwa Protokol kesehatan di Batam dalam rangka tatanan hidup normal baru (New Normal) sudah dilaksanakan.


"Kita selalu mengingatkan Protokol kesehatan kepada siapapun, terutama di pelabuhan Batam Center, agar kita selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak. Sesuai prosedur kesehatan protokol Covid-19 ini seperti sebelum ada New Normal ini," kata Danlanal, kepada awak media, Senin (22/6/2020) di Pelabuhan Internasional Batam Center.


Terkait Protokol kesehatan di tempat keramaian, Danlanal mengungkapkan, bahwa di Pelabuhan Internasional Batam Center ini sudah cukup bagus.


"Saya pikir di Pelabuhan Batam center ini cukup bagus, tempat cuci tangan sudah ada, tempat menunggu sudah ada dan semua orang sudah pakai masker dan sebelum turun pun sudah mencuci tangan, akan tetapi ini juga perlu ditingkatkan, terutama petugas kesehatan, Bea Cukai juga perlu menjaga," tegas Danlanal.


Danlanal jugaemghimbau ke masyarakat kota Batam selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak.


"Kita ketiga itu saja sudah dijalankan, dapat mengurangi penyebaran Covid-19 atau mengurangi resiko terkena Covid-19, " tegas Danlanal. (Adi) 



Share on Social Media