Tanjungpinang

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Korem 033/WP Gelar Komsos dengan Elemen Masyarakat

Juliadi | Kamis 25 Jun 2020 14:56 WIB | 3015

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG  -- Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada generasi muda bangsa, dalam kesadaran arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme bagi segenap komponen bangsa, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) mengelar komunikasi sosial (Komsos) guna merawat kebhinnekaan untuk tangkal radikalisme/separatisme di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (25/6/2020).


Hadir dalam kegiatan ini para Para Kasi korem 033/WP, Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Kepri, Kakesbangpol Provinsi Kepri, Akademisi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Unsur Keluarga Besar TNI Polri, Ormas, OKP, Mahasiswa/i serta Undangan. 


Komsos dalam merawat kebhinnekaan tersebut dibuka langsung Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S. Sos. 


Danrem menyampaikan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan dalam mendukung ketahanan wilayah.


Menurut Danrem, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme tidak timbul dengan sendirinya, tetapi muncul secara bertahap pada diri seseorang melalui pembiasaan seperti menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, saling menghargai, saling menghormati, tolong menolong dan lain sebagainya. 


yang akhirnya di harapkan memiliki rasa kebangsaan dan faham kebangsaan serta semangat kebangsaan yang kokoh dan kuat.


Danrem juga sampaikan, penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial merupakan suatu kekuatan dinamis yang mampu meningkatkan kembali semangat jiwa nasionalisme, semangat nasionalisme pada generasi muda bangsa. 


serta sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, yaitu terwujudnya kerja sama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa dalam mempertahankan Ideologi Pancasila demi menjaga keutuhan NKRI. (Ril/Adi) 



Share on Social Media