Batam, News, Kepri

Cegah Covid-19, Satsabhara Polresta Barelang Gelar Baksos di Masjid, Gereja, Vihara dan Pura

Egi | Sabtu 27 Jun 2020 13:50 WIB | 1894

Polres/Ta dan Polsek


Personel Polresta Barelang semprot disinfektan di Vihara (ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka bakti sosial HUT Bhayangkara Ke-74, Polresta Barelang melaksanakan penyemprotan disinfektan pembersihan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di sarana tempat ibadah, mulai dari Mesjid, Gereja, Vihara dan Pura yang ada di Kota Batam.


Dalam kesempatan ini Satsabhara Polresta Barelang yang dipimpin Kompol Firdaus melaksanakan bakti sosial di rumah ibadah umat muslim yakni Mesjid Agung Batam Center dan Mesjid Al-Mujahidin komplek Orchard Park, pada Sabtu (27/6/2020).


Selain melakukan penyemprotan disinfektan, personil Sabhara Polresta Barelang juga memberikan bantuan paket sembako kepada pengurus Mesjid Al-Mujahidin yang berisikan beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, masker, dan face shield.


Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, melalui Kasubbag Humas AKP Betty Novia mengatakan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke -74 selain melaksanakan kegiatan penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengurus Mesjid dan sarana ibadah lainnya.


"Agar selalu waspada terhadap covid-19. Agar selalu menjaga kebersihan dan mencuci tangan dan untuk sedapat mungkin selalu memakai masker, jaga jarak aman 1 sampai 2 meter," ujar Betty. 


Pada kegiatan bakti sosial, pihaknya juga memberikan arahan kamtibmas kepada pengurus Mesjid yang berada di seputaran kawasan Batam Center tersebut. 


Dalam kegiatan itu, Polresta Barelang menurunkan sebanyak 10 Personil dari Satuan Sabhara Polresta Barelang. Selama proses kegiatan terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, (egi)

 



Share on Social Media