Batam, News, Kepri

Sambut Hut RI Ke-75, Polresta Barelang dan Polsek Jajaran Pasang Umbul-Umbul Serentak

Egi | Sabtu 01 Aug 2020 18:49 WIB | 2024

Polres/Ta dan Polsek


Pemasangan umbul umbul di Mapolsek Batam Kota (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka menyambut HUT RI  Ke-75, jajaran Polsek Polresta barelang yang terdiri dari 13 Polsek, secara serentak melaksanakan pemasangan umbul -umbul  spanduk dan bendera merah putih di depan Mako masing-masing. 


Diantaranya, Polsek Galang, Sagulung, Batu Aji, Sei Beduk, Kawasan Bandara, Batam Kota Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja, Sekupang, Polsek Kawasan Pelabuhan dan Polsek Belakang Padang 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, pemasangan ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.


"Melalui bendera sebagai simbol negara dan sebagai generasi bangsa indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ujar Kapolresta Barelang pada Sabtu (1/8/2020) siang.


Terkait hal tersebut Kapolresta melalui Kapolsek jajaran untuk selalu mengingatkan  kepada masyarakat agar yang belum memasang bendera merah putih diminta segera memasang mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus sesuai dengan himbauan Pemerintah.


"Kita akan lakukan himbauan ke masing-masing Kelurahan melalui personel Bhabinkamtibmas untuk warga segera memasang bendera merah putih pada hari ini juga," imbuhnya (egi)




Share on Social Media