Batam

Pemko Batam Salurkan Insentif Kader Posyandu

Juliadi | Senin 03 Aug 2020 14:02 WIB | 1968

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan tetap memperhatikan insentif kader posyandu dan kader kelurahan siaga. Insentif ini diakui membantu kader dalam melaksanakan aktivitas di lapangan.


Perwakilan Kader Posyandu Batuaji Rosmawi menyampaikan terimakasih atas perhatian Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad terkait insentif yang selama ini disalurkan Pemko Batam.


"Tidak ada kata lain, kami kader menyampaikan terima kasih banyak. Insentif ini sangat membantu dan membuat kami lebih bersemangat," kata dia dalam acara penyerahan simbolis insentif Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga Kecamatan Batuaji di Aula SMK N 1 Batam, Senin (3/8/2020).


Ia berharap, insentif bagi kader tidak dihapus atau tetap dipertahankan. Lanjut dia, Batam adalah salah satu daerah yang menganggarkan dana untuk posyandu.


"Dengan insentif ini mudah-mudahan kami tetap terus berbuat bagi masyarakat," ujarnya.


Harapan Rosmawi dijawab langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Menurut Rudi, selama dirinya dan Amsakar memimpin Batam insentif bagi kader posyandu, RT RW, mubalig dan lain-lain tetap dianggarkan.


"Insentif ini tetap akan ada," katanya.


Ia mengaku, peran kader sangat membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan. Ia berharap kader juga ikut serta dalam upaya sosialisasi pencegahan Covid-19.


"Saya bersama pak Amsakar berterimakasih banyak kepada kader," imbuhnya.


Selain menjalankan tugas seperti biasa, Rudi berpesan perihal pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi kegiatan dijalankan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Saya titip jaga kesehatan semua. Pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dan lingkungan juga sering-sering olahraga. Kami Amsakar dan OPD, berusaha bagaimanakah ekonomi bangkit kembali," paparnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Hasyimah mengatakan kegiatan ini melaksanakan protokol kesehatan, dari total kader Posyandu Se Kecamatan Batuaji sebanyak 414 kader, hanya sebagian yang hadir.


"Perihal protokol ini sesuai dengan arahan Wali Kota Batam," pungkasnya. (r /Adi) 



Share on Social Media