Batam

Jelang Pilkada 2020, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Batam Tetap Aman dan Damai

Juliadi | Kamis 06 Aug 2020 11:35 WIB | 2014

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota Batam Muhammad Rudi saat serukan insentif kepada Kader Posyandu di Kecamatan Batam Kota


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Batam tetap aman dan damai. Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi dan penyerahan insentif kader posyandu dan kelurahan siaga Kecamatan Batam Kota.


"Mari jaga Batam tetap aman. Silahkan pilih calon sesuai pilihan hati, terpenting Kota Batam tetap aman dan damai," kata Rudi, di Aula PIH Batam Center, Rabu (5/8/2020).


Rudi mengatakan saat ini di media sosial banyak serangan kepada dirinya dan Pemko Batam dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena itu pihaknya meminta agar masyarakat bisa cerdas setiap membaca atau mendapatkan informasi.


"Jangan langsung share, tapi lihat dulu sumbernya betul tidak informasinya. Jangan sampai gara-gara Pilkada kita jadi terpecah," kata Rudi.


Pada kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan bahwa Covid-19 belum berakhir, itu sebabnya pihaknya juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, selalu jaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.


Rudi secara pribadi dan atas nama Pemko Batam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader posyandu dan kelurahan siaga yang selama ini telah membantu Pemko Batam untuk terus mengedukasi masyarakat Batam.


"Saya ingin memberikan yang terbaik. Insentif yang Pemko Batam berikan memang tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat," jelasnya.


Kepala Dinsos Batam, Hasyimah Nyat Kadir mengatakan Pemko Batam akan terus berkomitmen untuk memberikan insentif kepada kader posyandu dan juga kelurahan siaga. Tak hanya saat ini tapi juga akan secara rutin ke depannya.


"Hari ini ada tiga Kecamatan yang kita serahkan. Pagi di Sagulung, Siang di Nongsa dan sore ini di Batam Kota," kata Hasyimah.


Sementara itu, perwakilan kader posyandu Batam Kota, Windayati mengatakan insentif dari Pemerintah Kota Batam tersebut tentu sangat bermanfaat bagi para kader posyandu. Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemko Batam yang masih memberikan insentif di tengah Covid-19.


"Tak banyak yang ingin kami ucapkan Pak Wali. Pertama tentu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Batam. Kami pastinya juga akan mendukung setiap kebijakan Pak Wali," kata Windayati. (r/Adi) 



Share on Social Media