Batam, News, Kepri

PT Korona Trans Punggur Dipercayai Pemko Untuk Kelola Koridor Trans Batam

Egi | Kamis 06 Aug 2020 21:20 WIB | 224

Pemko Batam


Walikota Batam H Muhammad Rudi hadiri acara tasyakuran PT. Korona Trans Punggur (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT. Korona Trans Punggur melaksanakan acara tasyakuran dan juga melaksanakan perayaan hari raya Idul Adha 1441 H di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kamis (6/8/2020).


Walikota Batam H Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga jarak. Tetap ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, supaya terhindar dari bahaya virus corona.


"Berita yang berkembang, katanya saya terpapar Covid-19 setelah menghadiri acara penyambutan Gubernur Kepri setelah pelantikan di Istana Presiden, Jakarta. Itu tidak benar, buktinya saya sekarang baik-baik saja," ujar Rudi pada Rabu (5/8/2020).


Dikatakannya, Pemerintah Kota Batam akan segera membangun jalan raya mulai dari Punggur sampai ke Batuaji kemudian dari Jodoh sampai ke Batam Center menjadi empat lajur.


"Pemko Batam akan terus merencakan supaya di Kota Batam tidak ada lagi kemacetan untuk para pengguna jalan raya," tutur Rudi.


Dilokasi yang sama, Direktur PT Korona Trans Punggur, Hotli Fresly Oppusunggu (Aritonang), mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Walikota Batam beserta undangan semuanya.


“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Kepala Dishub Kota Batam Rustam Efendi sekaligus Ketua Organda Kota Batam beserta masyarakat yang antusias dalam kegiatan kita pada hari ini,” ujar Aritonang panggilan akrabnya.


Dikatakannya, PT Korona Trans Punggur salah satu perusahaan yang dipercayai untuk mengelola koridor-koridor bus Trans Batam. Trans Batam merupakan bus-bus yang dimiliki Pemerintah Kota Batam, melalui Dishub Kota Batam. 


“Semenjak tahun 2017 hingga 2019 kita mengelola dua koridor yakni Punggur, Jodoh, Nongsa dan Batam Center. Ditahun 2020 ini kita menambah satu koridor lagi yakni di Tanjung Piayu,” imbuhnya.


Menurutnya, kemajuan Kota Batam berkembang cukup pesat, dari tahun ke tahun transportasi di Kota Batam semakin meningkat bahkan tak kalah dengan daerah lainnya.


“Berkat dukungan Pemerintah Kota Batam bersama instansi terkait, PT Trans Korona Punggur tetap berdiri hingga saat ini. Semata-mata ini kami lakukan hanya untuk kebaikan Kota Batam,” terangnya.


Lanjutnya, apabila ada pelayanan karyawan kami yang kurang berkenan di hati masyarakat Kota Batam, khusus nya masyarakat di Kecamatan Nongsa, pihaknya berharap agar memberi teguran langsung ke perusahaanya. 


"Apabila ada petugas kami yang kurang memuaskan dalam segi pelayanan, saya meminta jangan sampai ada keributan dan disini kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Batam,” tegasnya.


Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta dimeriahkan oleh kehadiran salah satu kesenian Jawa yakni Kuda Lumping Turonggo Tresno Budoyo yang cukup menghibur masyarakat Kabil.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Nongsa, AKP. I Made Putra Suargana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Rustam Efendi, Ketua Organda Tibrani, UPT Trans Kota Batam, UPT Puskesmas Kabil, Camat Nongsa, Lurah Kabil, beserta forum bangso batak (FKBBM), dan Paguyuban Seni Tari Kuda Kepang Turonggo Tresno Budoyo serta tokoh masyarakat Kabil, (egi)