Batam

Pemko Batam Siap Kucurkan Dana Dukung Keterampilan Warga Binaan Lapas

Juliadi | Senin 17 Aug 2020 21:40 WIB | 2529

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bupati/Wakil Bupati
Kemerdekaan
Lapas/Rutan/LPKA/LPP


Walikota Batam Muhammad Rudi saat menerima Cinderamata dari warga binaan Lapas Klas II A Batam, Senin (17/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendapat cinderamata dari warga binaan pada saat acara pemberian remisi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Batam. Mendapat cinderamata karya warga binaan tersebut, Rudi terkesan dan menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap membantu kreativitas warga binaan agar semakin berkembang.


"Diberi cinderamata tadi, saya berpikir  kenapa keterampilan mereka (warga binaan) tidak kita kembangkan," ucap Rudi, Senin (17/8/2020). 


Menurutnya, selama dibina di Lapas para warga binaan dapat mengembangkan keterampilan masing-masing sehingga lebih berdaya guna. Bentuk Pemko Batam, ia menyebutkan pihaknya siap mengucurkan anggaran.


"Melalui tangan terampil mereka akan ada kerajinan-kerajinan. Mereka membuat, bantuan kita bisa kucurkan ke sini, secara aturan boleh," imbuhnya.


Kepala Lapas Klas II A Batam Misbahuddin mengatakan selain pembinaan secara keagamaan, para warga binaa juga dibina terkait keterampilan. Bahkan sudah banyak kreasi kerajinan yang sudah dihasilkan warga binaan.


"Hand craft banyak, seperti miniatur kapal seperti yang diberikan kepada pak wali. Banyak lagi, bahkan yang keterampilan berusaha kami bina, seperti laundry," kata dia.


Bahkan pihak lapas sudah menyediakan galeri khusus untuk menampung keterampilan yang dihasilkan warga binaan. Terkait rencana bantuan dari Pemko Batam, ia menyambut baik perihal tersebut.


"Tadi sudah langsung komunikasi dengan assisten I Pemko Batam, pak Yusfa (Yusfa Hendri)," pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media