Batam, Ekonomi

Rakercab 2020 FSPMI Batam, Rudi Ajak Para Pekerja Bantu Pulihkan Ekonomi Batam

Juliadi | Kamis 27 Aug 2020 14:55 WIB | 2872

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Investasi


Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Kamis (27/8/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para pekerja di Batam ikut andil memulihkan ekonomi Batam setelah terpuruk diterjang Covid-19. Caranya, dengan bersama melawan virus penyerang sistem pernapasan tersebut agar segera sirna.


"Kalau Covid-19 ini masih ada, investasi tak masuk. Orang takut datang ke Batam. Jadi, ini tugas kita semua termasuk dari teman-teman pekerja agar Batam kembali pulih," ujar Rudi saat membuka Rakercab 2020 FSPMI Batam di Golden View, Bengkong, Kamis (27/8/2020).


Ia meminta para pekerja bersama pemerintah dan pengusaha ikut dalam upaya pemulihan ekonomi Batam ini. Sebagai pemerintah, kata dia, beberapa upaya yang sudah dilakukan seperti pembangunan infrastruktur hingga memperluas bandara dan pelabuhan.


"Dengan semua dibangun, investor akan senang datang ke Batam. Kalau investor banyak, maka teman-teman pekerja juga diuntungkan," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan selamat kepada anggota FSPMI Batam yang sedang melaksanakan Rakercab. Ia berharap, siapun nantinya memimpin FSPMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam menangani permasalahan pekerja di wilayah ini.


"Selamat bermusyawarah. Siapapun terpilih nanti, kita sangat terbuka. Silakan sampaikan jika ada aspirasi dari teman-teman pekerja nantinya," kata dia.


Rudi pun mengaku siap memperjuangkan aspirasi para pekerja. Jika kewenangan ada di tingkat kota, kata dia, akan sangat cepat dilaksanakan. Namun, jika kewenangan ada di Pusat, maka butuh waktu dalam prosesnya.


"Yang pasti, semua aspirasi dari para pekerja terus saya sampaikan ke tingkat Pusat," kata dia. (Adi)



Share on Social Media