Batam, News, Kepri

Saluran Drainase Kecil, Warga Kampung Utama Lubuk Baja Jadi Langganan Banjir

Egi | Sabtu 29 Aug 2020 19:15 WIB | 1901

DPRD


Warga Kampung Utama III menunjukan tingginya banjir yang masuk ke dalam rumah (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kota Batam kembali diguyur hujan deras, kali ini warga di perumahan Kampung Utama Lubuk Baja kembali terendam banjir.


Salah satu warga Kampung Utama jalan Utama III Blok H No 24 Lubuk Baja mengeluhkan setiap hujan turun selalu kebanjiran.


"Rumah kami selalu kebanjiran, setiap hujan turun, air selalu masuk dari depan dan dari belakang," ujar warga pada Sabtu (29/8/2020) siang.


Lanjutnya, bukan sekali ini saja banjir, setiap hujan turun kita selalu was was, takut air masuk kerumah.


Dengan adanya laporan dan keluhan masyarakat ke Anggota DPRD Kota Batam Komisi I, Tan A Tie menanggapi dan langsung turun ke lokasi banjir untuk melihat langsung apa penyebab terjadinya banjir.




"Tadi saya dihubungi warga, katanya rumah warga sekitar terendam banjir akibat kecilnya saluran drainase di belakang Restorant 888 Fajar," ujar Tan A Tie yang merupakan dari Partai Solidaritas Indonesia.



Lanjut Tan A Tie, hanya hujan sebentar saja rumah warga sudah terendam. Ini perlu kita perhatikan, dan akan kita bahas nanti di kantor untuk menyelesaikannya. 


"Kasian melihat warga, hujan sebentar sudah banjir, apalagi kalau hujannya malam, warga sudah tidak bisa tidur," bebernya.


Warga juga apresiasi atas turunnya langsung Tan A Tie kelapangan karena sebelumnya belum pernah ada anggota dewan turun langsung ke lokasi.


"Terima kasih banyak atas pelayanannya, baru kali ada anggota dewan yang cepat tanggap. Sebelumnya juga ada anggota dewan turun, cuma tidak ada tindakan lanjutannya," ungkap warga.


Tan A Tie juga menghimbau warga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, agar tidak terjadinya penyumbatan di parit seperti ini.


"Coba biasakan buang sampah pada tempatnya, jangan buang ke parit, kalau sudah hujan begini, ke warga juga yang berdampak. Buanglah sampah pada tempatnya, dan ajak warga bergotong royong, karena sekarang memasuki musim penghujan," himbau Tan A Tie.


Tan A Tie meninjau lokasi juga tidak sendiri, Lurah Lubuk Baja, Iskandar, dan RT setempat juga berada dilokasi, (egi)




Share on Social Media