Batam, Ekonomi

Rudi Sebut 20 Investor Bersiap Masuk Batam

Juliadi | Kamis 17 Sep 2020 18:59 WIB | 2499

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BP Batam
Investasi


Walikota Batam dan juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam dan juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam  Muhammad Rudi, terus berupaya memulihkan ekonomi Batam di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bahkan, ada 20 investor asing yang bersiap menanamkan modalnya di Batam.


"Mereka sedang melihat bagaimana upaya kita menangani Covid-19. Untuk itu, penanganan virus ini harus segera dituntaskan," ujar Rudi, Kamis (17/9/2020).


Rudi mengaku, pihaknya tak berhenti menangani Covid-19. Namun, upaya yang sudah dilakukan tidak akan berarti jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. "Mari sama-sama kita menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa menumbuhkan kembali perekonomian di Batam," kata dia.


Ia mengaku, sektor ekonomi saat ini berada di titik nadir akibat Covid-19. Beberapa sektor penggerak ekonomi, misalnya industri, perdagangan, dan pariwisata, banyak yang masih wait and see (menunggu dan mengamati) hingga permasalahan Covid-19 ini tuntas.  


"Jadi, perlu peran kita semua. Terus disiplin pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," saran Rudi.


Wali Kota juga mengungkapkan, sudah bertemu dengan Singapore Chambers of Commerce and Industry (Kadin Singapura) dan sejumlah investor, belum lama ini. Ia mengatakan, para investor ini sudah bersiap masuk Batam jika penangnan Covid-19 ini benar-benar tuntas.


"Totalnya ada 20 investor. Ini akan memulihkan ekonomi kita, semoga permasalahan Covid-19 segera tuntas," katanya.


Rudi pun tak berhenti mengingatkan warganya untuk tidak abai dengan protokol kesehatan. Ia membeberkan, jumlah pasien Covid-19 di Batam sudah tembus seribu orang. Ia berharap, masyarakat tidak memandang remeh permasalahan Covid-19 ini.


"Tidak sulit menerapkan protokol kesehatan. Mari berjuang bersama, kesehatan masyarakat kita tangani dan pemulihan ekonomi pun kita perjuangkan," kata Rudi. (r/Adi) 



Share on Social Media