Batam

Kasrem 033 Buka Komsos Kreatif Lomba Foto dan Video Mengunakan Drone

Juliadi | Senin 28 Sep 2020 12:43 WIB | 2076

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Kasrem 033 /WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, Senin (28/9/2020). Foto : Penrem 033 untuk matakepri.com


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Banyak cara yang dilakukan aparat komando kewilahyan khususnya Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 


Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 75 Tahun 2020, Korem 033/WP melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba foto dan video dengan mengunakan Drone dengan. 


Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai daerah di Wilayah Provinsi Kepri yang berlangsung selama satu hari ini bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) dan lingkungan Makorem 033/WP, Senin (28/9/2020).


Hal tersebut dilakukan dengan mengajak para generasi muda untuk menggali dan menguji kreatifitasnya dalam kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 033/WP.


Kepala Staf Korem (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si menyampaikan, lomba foto dan video Drone adalah dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan hubungan Korem 033/WP khususnya TNI dengan semua kalangan diantaranya para pelajar, mahasiswa, dan  masyarakat umum.


Kasrem 033 berharap, kegiatan Penyelengaraan Komsos Kreatif Korem 033/WP sekaligus menyambut HUT TNI ke-75 Tahun 2020 dengan tujuan membentuk  SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif di kalangan masyarakat, khususnya fotografer dan Droner di wilayah Kepulauan Riau. 


Dikatakannya, kegiatan ini dengan harapan dapat menemukan seorang fotografer dan Droner profesional yang nantinya tidak hanya menjadi sebuah hobby akan tetapi juga menghasilkan karya bermakna dan mempunyai nilai ekonomis dan strategis yang berguna bagi Bangsa dan Negara secara umum. 


"selain itu juga dengan terselenggaranya perlombaan ini dapat menjadi momentum untuk terbentuknya komunitas bagi para Droner di Wilayah Provinsi Kepri,” terang Kasrem.


Hadir dalam acara lomba foto dan video drone Korem 033/WP ini para Kasikasrem, Kabalakrem, Kepala Kepala Dinas Pariwisata diwakili Kabid Ekonomi Kreatif Sri Astuti .S.E, M.A, serta undangan. (r/Adi) 



Share on Social Media