Batam

Mempermudah Masyarakat Bayar Pajak, UPT Batam Center Resmikan Samsat Kontainer

Juliadi | Senin 09 Nov 2020 16:54 WIB | 2384

PAD/APBD/APBN/Pajak
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP2RD


Kepala UPT Samsat Batam Center, Vira Respaty, Senin (9/11//2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Samsat Kontainer diresmihkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Reni Yusneli, bertempat di Harbour Bay, Batam, Kepri, Senin (9/11/2020). 


Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Batam Center, Kota Batam Vira Respaty mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi titik-titik mana tempat yang akan menjemput bola yang dimana masyarakat berpotensi pertumbuhan kendaraan.


"Selain itu, yang kedua dengan adanya inovasi ini masyarakat bisa lebih mudah dalam membayar pajak. Apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan," kata Vira, Senin (9/11/2020).


"Apalagi masyarakat saat ini masih was-was untuk keluar rumah dan di Kantor pusat kita masih ramai walaupun protokol kesehatan tetap kita laksanakan,  maka dari itu kita ada inovasi ini agar masyarakat bisa bayar pajak," jelas Vira.


Lanjut dikatakan Vira, selain itu kedepannya akan ada inovasi-inovasi yang baru. Sebelumnya ada Samsat Corner yang ada di Mall-Mall, Samsat Keliling yang akan mendekati titik Kumpul masyarakat, Samsat antar pulau dimana akan masyarakat di pulau-pulau, Jempol Sapri (Jemput bola Samsat Kepri).


"Jempol Sapri ini juga menjadi andalan kita, dengan Jempol Sapri kita tidak usah ke Kantor Samsat, kita hanya diam dirumah atau sedang bekerja. Bisa memanggil kami by phone,  kami satu tim akan menuju ketempat yang menelepon tadi," ujar Vira.


Vira berharap, kedepannya inovasi ini akan tercapai seperti inovasi yang sebelumnya.


"Ini kembali ke masyarakat, senyaman apa mereka untuk membayar pajak," ucap Vira.


Vira menuturkan, di Kepri ini Samsat ada tipe A dan tipe B dan di UPT Batam Center ini target yang terbesar.

"Dimasa Pandemi Covid-19 ini, yang taat membayar pajak meningkat, dan setiap tahun target kita juga naik," imbuhnya. (Adi) 



Share on Social Media