Batam, News, Kepri

Kapal MV Tina 1 Akan Berlayar, DLH Batam Minta MOU Dengan Pemilik Kapal

Egi | Kamis 03 Dec 2020 17:35 WIB | 1034



Kapal MV Tina 1 (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sebelum Kapal MV Tina 1 melakukan pelayaran ke Jakarta, DLH Kota Batam minta penandatanganan MOU dengan pemilik kapal.


Kepala Bidang Perizinan Lingkungan Hidup Kota Batam Ipeh mengatakan, sebelum Kapal Tina 1 melakukan pelayaran ke Jakarta, kami dari DLH ingin pimpinan kapal tersebut MOU dengan kami.


"Kita mohon untuk menunda izin berlayarnya Kapal Tina 1 sampai pemilik kapal ini membuat MOU dengan DLH Kota Batam," ujar Ipeh saat rapat di Planet Hotel pada Kamis (3/12/2020) siang.


Lanjutnya, bahwa apabila kita asesment dibelakang hari nanti timbul atau terbukti telah terjadi adanya pencemaran lingkungan hidup, pemilik kapal ini harus bertanggung jawab.


"Kita tidak ingin dibelakang hari nanti adanya  timbul permasalahan seperti pencemaran lingkungan di laut. Dengan adanya MOU, ini merupakan jaminan bagi kita untuk pertanggung jawaban dari pihak perusahaan," ungkapnya.


Ipeh juga mengatakan, setelah adanya penandatanganan MOU, kapal bisa melakukan perjalanan kembali ke Jakarta.


"Kapal Tina 1, bisa melakukan perjalanan jika sudah MOU dengan DLH Kota Batam, dan tentunya bisa jalan kalau persyaratan dari pihak yang lain juga sudah terpenuhi atau dilengkapi," pungkasnya (egi)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait