Batam, News, Kepri

Warga Kezia Residence Sampaikan Aspirasi Pembuatan Batu Miring Saat Reses Tan A Tie

Egi | Rabu 16 Dec 2020 13:06 WIB | 1259

DPRD


Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie saat reses di Kezia Residence (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM - Anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie melaksanakan Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di RT 04, Perumahan Kezia Residence Batam, Selasa, (15/12/2020) malam.


Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat. Reses ini diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan.




“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” ujar Tan A Tie usai acara.


Dikatakannya, apa yang menjadi usulan dari masing-masing perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kota.


“Mohon doanya, semoga semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.




Reses berjalan dengan suasana penuh keakraban. Sejumlah aspirasi mengemuka dalam kegiatan tersebut. Masyarakat pun merasa senang dengan kehadiran wakilnya yang saat ini duduk di lembaga Legislatif DPRD Kota Batam.


Ketua RT 04 Perumahan Kezia Residence Batam, Billy Barnov Sihite mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota dewan, Tan A Tie, yang telah berkenan melaksanakan reses di wilayahnya.


"Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada bapak Tan A Tie, yang telah bersedia hadir dan mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan warga disini," ungkapnya.


Dikatakannya, berbagai macam persoalan mengemuka dalam reses tersebut. Wargapun sangat antusias menyampaikan langsung keluhannya kepada anggota dewan, dengan harapan akan mendapatkan jalan keluar terhadap permasalahan yang dialaminya. 


Lanjutnya, adapun masalah yang jadi prioritas diantaranya rusaknya sebagian jalan yang ada didalam perumahan, pembuatan batu miring di daerah aliran sungai dan lampu penerangan jalan umum.


Billy mengatakan, pihaknya sangat menaruh harapan yang besar dengan dilakukannya reses anggota DPRD Kota Batam, Tan A Tie di wilayahnya. Harapannya agar anggota dewan bisa menyelesaikan secepatnya apa saja yang menjadi keluhan warga di Perumahan Kezia Residence Batam.


"Kami menaruh harapan yang besar kepada bapak Tan A Tie, semoga bapak bisa menyelesaikan apa saja yang menjadi keluhan warga," harapnya (egi)




Share on Social Media