Batam

Capaian PBB-P2 Capai 99,28 %, Amsakar: Terimakasih Masyarakat Batam

Juliadi | Selasa 22 Dec 2020 17:19 WIB | 1953

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
PAD/APBD/APBN/Pajak
Wali Kota/Wakil Wali Kota


Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (22/12/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyarakat Batam yang telah taat membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2).


Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Selasa (22/12/2020) 


Salah satu sumber utama untuk membangun Kota Batam adalah bersumber dari pajak dan retribusi masyarakat. Karena itu pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Batam.


"Karena di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, kesadaran masyarakat Batam untuk membayar PBB-P2 masih tinggi," kata Amsakar di kantor Wali Kota Batam, Selasa (22/12/2020).


Pihaknya yakin dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi ini, pembangunan Batam akan semakin maju ke depannya. Sebagaimana yang telah direncanakan Pemko Batam selama ini.


"Masyarakat taat pajak akan membuat Batam semakin hebat ke depannya," katanya.


Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2RD) Kota Batam, Raja Azmansyah mengatakan pihaknya telah menggeluarkan banyak kemudahan untuk masyarakat atau wajib pajak. Hal itu dilakukan tentunya untuk meringankan beban masyarakat.


Pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan banyak pihak untuk memudahkan pembayaran PBB-P2. Diantaranya dengan Alfamart, Indomaret, Perbankan dan sejumlah e-commerce.


"Artinya kita ingin masyarakat semakin mudah untuk melakukan pembayaran," katanya.


Tahun ini BP2RD Kota Batam juga memberikan dorprize kepada masyarakat yang taat membayar pajak. Diundi secara acak di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam baik mainland ataupun hinterland.


"Pertama Nongsa sudah kita lakukan sebelum pandemi. Karena Covid-19 kecamatan lainnya kita lakukan pengundian secara virtual hari ini. Minus Galang dan Bulang, ada kendala teknis sehingga akan kita lakukan secara konvensional," kata Azmansyah.


Sebagaimana diketahui pada sistem informasi penerimaan daerah melalui laman siependa.batam.go.id. Dimana realisasi pendapatan PBB-P2 sudah mencapai Rp164,3 miliar atau 99,28 persen dari target sebesar Rp165,5 miliar. (Adi) 



Share on Social Media