Batam

Amsakar Ingatkan OPD untuk Percepat Tender Proyek

Juliadi | Rabu 20 Jan 2021 15:08 WIB | 1389

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Rabu (20/1/2021)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengingatkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam untuk mempercepat proses tender proyek tahun 2021.


"Seperti yang disampaikan Pak Wali (Muhammad Rudi), jangan ada uang kas yang mengendap. Harus disegerakan untuk belanja," kata Amsakar, Rabu (20/1/2021).


Setiap pertemuan, Amsakar menegaskan bahwa selalu memberikan arahan kepada OPD untuk mempersiapkan dokumen proyek tender. Terutama pada triwulan pertama 2021.


Pihaknya berharap Februari semua tender sudah berjalan, sehingga pada pertengahan Maret sudah ada pemenangnya. Dengan demikian diharapkan ekonomi masyarakat bisa berputar.


"Kalau tidak salah ada sekitar 98 yang siap tender. Kita ingin pertengahan maret sudah ada menang," katanya.


Begitu juga dengan Belanja Tidak Terduga (BTT), untuk penanggulangan bencana yang terjadi beberapa pekan lalu. Pihaknya juga meminta agar segera dibentuk Pokja supaya anggaran ini bisa segera dicairkan.


Selain itu juga bantuan sosial untuk masyarakat, tahun ini Pemko Batam menganggarkan sekitar Rp75 miliar untuk bantuan sembako gratis.


"Saya minta Pak Sekda bersama Keuangan, Hukum dan Dinsos segera menyiapkan proses tendernya. Supaya akhir Februari atau awal Maret sudah bisa dibagikan untuk masyarakat," katanya. (Adi) 



Share on Social Media