Batam, News, Kepri

Tanggap Bencana, Brimob Polda Kepri Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Bandara Hang Nadim

Egi | Senin 22 Feb 2021 21:48 WIB | 945

Polda Kepri


Personel SAR Brimob Polda Kepri saat lakukan pemadaman api di hutan Hang Nadim (foto:ist)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Personel SAR Batalyon A Pelopor bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan personel Polsek Bandara padamkan kebakaran lahan dan hutan di Jl. Hang Tuah, Senin (22/2/2021) siang. 


Dalam kegiatan tersebut Wadanyon A Pelopor Kompol Darmin menerjunkan Regu Siaga SAR Brimob Polda Kepri yang dipimpin Bripka Dahlan bersama 8 personel berikut 1 Kendaraan AWC langsung menuju ke lokasi kebakaran. 


Setibanya dilokasi SAR Brimob Polda Kepri bersama - sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan personel Polsek Bandara melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air dengan menggunakan Kendaraan AWC. 


Selang beberapa saat Brimob Polda Kepri kembali mengirimkan bantuan Tim SAR yang dipimpin Danki 1 Yon A Pelopor Iptu Yerry Manullang beserta personel dan 1 Unit Kendaraan AWC ke lokasi.


"Untuk informasi sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas," ujar Iptu Yerry Manullang. 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu saat dikonfirmasi mengatakan, personel SAR Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kepri diturunkan untuk membantu padamkan api di hutan Bandara Hang Nadim Batam. 


"Kita kirimkan personel SAR Brimob Kepri membantu petugas lainnya untuk mencegah penyebaran kobaran api di hutan Bandara Hang Nadim," Ujar Dansat Brimob. 


Mengingat lokasi tidak jauh dari akses jalan menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam, api dapat segera dipadamkan dan asap kebakaran tidak sampai mengganggu penerbangan (egi




Share on Social Media