Batam, Hukum & Kriminal, Kepri

Melawan Saat Mencari BB, Pelaku Curas Ditembak Polisi

Egi | Selasa 16 Mar 2021 12:20 WIB | 909

Polda Kepri


Pelaku curas yang diamankan Ditreskrimum Polda Kepri (foto:ist)


MATAKEPRI. COM BATAM -- Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan 2 (dua) orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Danau belakang Graha Pena Batam Center pada Sabtu (13/3/2021) malam. 


Dirkrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, dari LP korban yang bernama Ika (30), korban mengenal pelaku dari applikasi Tantan. 


"Saat itu pelaku bernama Okta (28) akan mengajak korban jalan-jalan. Sebelum jalan-jalan, Okta memberitahu Reza (22) akan bawa korban jalan-jalan. Saat pelaku dan korban dijalan, pelaku Reza mengikuti dari belakang," ujar Arie Dharmanto pada Selasa (16/3/2021) siang. 


Lanjutnya, setibanya di danau belakang Graha Pena, saat korban hendak turun dari motor, dari belakang pelaku Reza langsung membekap mulut, mencekik leher dan menarik korban hingga terjatuh ke tanah. 


"Dalam posisi terbaring ditanah, kepala korban ditekan Reza yang berusaha untuk mengambil hp dan tas milik korban yang digengga sampai korban mengalami kencing dicelana," bebernya. 


"Korban berusaha melawan dengan menggigit kaki Reza, namun berhasil merampas hp dan tas dari tangan korban. Setelah itu kedua pelaku melarikan diri membawa barang milik korban menggunakan sepeda motornya," sambungnya. 


Dirkrimum juga mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat, pelaku berencana akan menjual hp yang sesuai dengan milik korban. 


"Tim menuju ke Hotel Pelita In dan melihat pelaku Reza sedang duduk di lobby hotel. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan. Saat tim akan melakukan pengembangan, terlihat pelaku Okta sedang memarkirkan motor di ujung parkiran dibelakang Hotel Pelita In Nagoya," imbuhnya. 


Kedua pelaku mengakui perbuatannya dan barang bukti berupa tas dan dompet milik korban telah dibuang di daerah pembuangan sampah Kampung Aceh. 


"Tim melakukan pencarian terhadap barang bukti tersebut. Pada saat tim opsnal melakukan pencarian, pelaku berusaha melarikan diri dengan melawan petugas sehingga tim opsnal memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan ke arah kaki pelaku," pungkasnya (egi




Share on Social Media